riau24 Hanya 3 Hari, BI Buka Posko Tukar Uang di Pasar Modern Pasirpengaraian | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Rokan Hulu

Hanya 3 Hari, BI Buka Posko Tukar Uang di Pasar Modern Pasirpengaraian

0
Berita Riau -  Hanya 3 Hari, BI Buka Posko Tukar Uang di Pasar Modern Pasirpengaraian
Rohul, Riau24.com - Bank Indonesia (BI) buka pelayanan penukaran uang untuk masyarakat dan pengenalan e-money di Pasar Modern Pasirpangaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mulai hari ini, Selasa (21/6/16) dan baru berakhir Kamis (23/6/16).

Di hari pertama, animo masyarakat Rohul yang menukarkan uang baru dan uang rusak di tempat pelayanan ini cukup tinggi. Lokasi penukaran uang memakai tenda dikawal puluhan polisi dari Polres Rohul.

Hendra, Kasir Bank Indonesia Cabang Provinsi Riau mengatakan tempat pelayanan penukaran uang ini merupakan kegiatan tahunan dilakukan BI di hampir seluruh daerah, menjelang hari raya Idul Fitri.

Pelayanan penukaran uang di Pasar Modern Pasirpangaraian bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Pasirpengaraian ini akan dilaksanakan tiga hari, dengan jam buka pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

"Kita buka tempat penukaran (uang) ini karena kebutuhan masyarakat cukup tinggi di bulan Ramadhan, untuk kebutuhan Lebaran, dan THR. Maka setiap tahun kami buka pelayanan penukaran uang ini," ujar Hendra, Selasa.

Hendra mengakui di minggu pertama BI sudah buka pelayanan penukaran uang di Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir, minggu kedua di Kota Dumai, dan minggu ketiga di Pasar Pasirpengaraian.

"Tahun ini kita membuka pelayanan di tiga daerah ini saja," tandas Hendra.

Sementara itu, Kepala Cabang Bank BRI Pasirpengaraian, Bhakti Agung, mengakui pihaknya hanya membantu BI dalam pelayanan penukaran uang di Pasar Modern.

Untuk penukaran uang, Bank BRI sendiri hanya menerima penukaran uang di Kantor Cabang Pasirpengaraian dalam waktu dekat.

Namun, tidak menutup kemungkinan, Bank BRI juga akan membantu masyarakat yang membutuhkan penukaran uang di BRI unit yang jauh dari Kota Pasirpangaraian, seperti di BRI Unit Desa Tanjung Medan, Kecamatan Tambusai Utara.

Bhakti mengakui animo masyarakat menukarkan uang untuk kebutuhan hari raya Idul Fitri tahun lalu cukup tinggi.

"Dilihat trendnya sama seperti tahun lalu walau perkembangan ekkonomi sedang sulit," terang Bhakti.

Bhakti mengajak seluruh masyarakat Rohul untuk segera menukarkan uang yang tak layak edar ke bank terdekat, atau bisa datang langsung ke lokasi pelayanan penukaran uang di Pasar Modern yang akan berakhir Kamis lusa.


R24/dev/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru