riau24 Wangsit, Ritual "Menghidupkan" Jazad Ibu Dengan Doa | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Kriminal

Wangsit, Ritual "Menghidupkan" Jazad Ibu Dengan Doa

4
Kasat Reskrim Polres Temanggung AKP Suharto dan Supriyanto
Berita Riau -  Wangsit, Ritual

Jakarta, Riau24.com - Pengakuan Supriyanto (40) mendapat wangsit untuk membongkar kubur dan membawa jenazah ibunya ke rumahnya. Dia pun kerap melakukan ritual agar jenazah ibunya hidup lagi.

"Ya ritual-ritual ada, mungkin semacam doa-doa dengan harapan agar ibunya bisa hidup lagi," kata Kasat Reskrim Polres Temanggung AKP Suharto.

Suharto menjelaskan, ritual yang dilakukan oleh Supri dan rekan-rekannya tidak menggunakan sesaji apapun.

"Mereka cuma berdoa di luar kamar tempat ibunya disimpan. Sesajen enggak ada cuma minyak wewangian untuk menyamarkan aroma jasad ibunya," sambung Suharto.

Dalam foto yang diterima wartawan, di kediaman Supriyanto terdapat tulisan di selembar kain dengan kata dalam kalimat Jawa yang tak biasa digunakan dalam bahasa sehari-hari. Kata-kata dalam tulisan itu bertuliskan dalam kalimat Jawa Inggil.

 

Sebelumnya, Ibu Supriyanto, Parimah, meninggal pada 14 April 2016. Makamnya dibongkar oleh Supriyanto pada 24 Mei 2016 setelah mengaku mendapat wangsit melalui mimpi. Ia melakukannya dengan bantuan 9 orang lainnya.

Polisi pun masih mendalami kasus ini, Supriyanto dan kesembilan temannya juga masih diamankan oleh Mapolsek Kedu untuk dimintai keterangan terkait makam yang dibongkar dan motifnya menyimpan jenazah.

R24/gig/det 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 19 November 2017 12:50 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/hqMnrKM.jpg
Adnan
Rabu, 22 Juni 2016 08:49 wib
memang perlu di tes kesehatannya
Budi
Rabu, 22 Juni 2016 08:33 wib
Orang gila
Bagas
Rabu, 22 Juni 2016 08:25 wib
mengerikan
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru