riau24 Demo Buruh Sampah, “Pak Walikota, Korek Kuping 3 Kali Sehari” | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Demo Buruh Sampah, “Pak Walikota, Korek Kuping 3 Kali Sehari”

0
Berita Riau -  Demo Buruh Sampah, “Pak Walikota, Korek Kuping 3 Kali Sehari”

Pekanbaru, Riau24.com- Aksi yang dilakukan puluhan buruh sampah yang tergabung dalam Aliansi Buruh Kebersihan Kota Pekanbaru selalu membawa poster bertuliskan keluh kesah mereka terhadap Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terkait pelunasan gaji yang hingga kini belum dituntaskan.

Salah satu poster yang mecolok berdasarkan pantauan Riau24.com bertuliskan, “Pak Walikota, korek kuping 3 kali sehari biar bisa dengar suara kami”. Tak hanya itu, poster lainnya yang juga menarik perhatian yakni, “Jangan mikir perutmu aja. Perut kami pikirkan juga.”

Buruh sampah ini mengaku bingung mengenai kejelasan pelunasan gaji serta status kerja mereka jika nantinya gaji mereka telah dibayarkan. “Gaji kami belum dibayar dua bulan sejak bulan April dan Mei. Kami juga bingung bagaimana pekerjaan kami setelah kontrak Pemko dengan PT Mig ini diputus. Katanya kami akan ditarik ke DKP, tapi itu juga belum jelas,” ujar salah satu buruh, Apriyanto, Rabu (22/6/2016).

Gaji buruh yang belum dibayarkan adalah sejumlah 412 orang. Sebelumnya mereka juga telah melakukan aksi sebanyak dua kali di lokasi yang sama yakni di depan kantor walikota Pekanbaru.

Dalam aksi ini mereka juga berharap Walikota Pekanbaru, Firdaus dapat menemui mereka dan memberi penjelasan serta solusi terhadap nasib mereka saat ini. Pada aksi kedua Selasa pekan lalu, puluhan masa aksi yang dikomandoi oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pekanbaru mengancam hendak mendirikan tenda jika tidak ditemui oleh Firdaus.

Hingga sore hari masa aksi menetap di halaman kantor walikota akhirnya mereka ditemui oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, M Noer. Dan saat itu, M Noer mengatakan kontrak Pemko bersama PT MIG akan segera diputuskan.

R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru