riau24 Masa Aksi Buruh Sampah Akan Bangun Tenda dan Bermalam Hingga Gaji Dilunasi | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Masa Aksi Buruh Sampah Akan Bangun Tenda dan Bermalam Hingga Gaji Dilunasi

0
Berita Riau -  Masa Aksi Buruh Sampah Akan Bangun Tenda dan Bermalam Hingga Gaji Dilunasi

Pekanbaru, Riau24.com- Koordinator asal Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pekanbaru, Satrio Rachmazan mengatakan pihaknya beserta puluhan buruh sampah yang siang ini melakukan demo akan mendirikan tendan dan bermalam di halaman kantor walikota Pekanbaru hingga gaji mereka dilunasi.

“Kami akan bangun tenda sampai gaji buruh sampah dilunasi,” ujar Satrio, Rabu (22/6/2016).

Hari ini merupakan aksi ketiga yang dilakukan buruh sampah untuk menuntut pelunasan gaji. Satrio mengatakan, sejak aksi terakhir yang dilakukan Selasa pekan lalu, pihak Pemko dan PT MIG berjanji akan melunasi gaji karyawan pada Jumat (17/6/2016).

Namun ternyata janji tersebut tak kunjung direalisasikan. Maka dari itulah puluhan buruh sampah yang tergabung dalam Aliansi Buruh Kebersihan Kota Pekanbaru ini kembali melakukan aksi yang sama.

“Katanya kemarin gaji buruh sampah ini akan dilunasi Jumat minggu lalu. Tapi sampai sekarang belum juga dibayarkan. Entah ada apa,” tutur Satrio lagi.

Satrio juga mendengar, gaji buruh sampah yang belum juga dibayarkan ini disebabkan pencairan dana yang diberikan oleh pihak Pemko Pekanbaru tidak sesuai dengan tuntutan yang diajukan oleh PT MIG.

Terakhir, Satrio berharap kedua pihak yakni Pemko Pekanbaru dan PT MIG dapat secepatnya menuntaskan masalah ini dan lebih memperhatikan nasib buruh sampah yang saat ini merupakan hal mendesak.

“Kami harap ya Pemko dan PT MIG dapat sedikit menurunkan ego nya. Ini demi kepentingan buruh. Masalah hutang piutang dan denda itu tolong dikesampingkan dulu,” tutupnya.

R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru