riau24 Rossi Vs Marquez Di MotoGP Assen Nanti | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

MotoGP 2016

Rossi Vs Marquez Di MotoGP Assen Nanti

0
Berita Riau -  Rossi Vs Marquez Di MotoGP Assen Nanti

Riau24.com – Seri ke-8 musim ini akan mengembalikan memori pada GP Belanda musim lalu, yang menghadirkan pertarungan sengit antara Valentino Rossi dan Marc Marquez.  MotoGP seri GP Belanda akan berlangsung pada akhir pekan ini, Minggu 26 Juni 2016. 

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkut Assen pada 27 Juni 2015, Rossi dan Marquez terlibat pertarungan yang sengit pada lap terakhir. Namun akhirnya, Rossi sukses meraih kemenangan.

Pembalap Movistar-Yamaha itu memotong jalur di tikungan terakhir karena terjadi sentuhan dengan Marquez. Kondisi tersebut membuat kubu Honda dan Marquez geram, karena Rossi dinyatakan sah sebagai pemenang dan tak melakukan kesalahan seperti dilansir oleh Viva.

"Kami akan lihat ke depannya. Ketika ada seseorang melakukan hal yang sama, kami bisa bilang 'ah, Valentino saja tidak apa-apa'," kata Marquez saat itu, perihal aksi Rossi di Assen, dilansir Crash.

Berkat  kemenangan itu, Rossi kukuh di puncak klasemen dengan keunggulan 10 poin atas Jorge Lorenzo, yang berada di urutan 2. Rossi menilai bila Marquez, memang selalu datang sebagai masalah baginya.

"Sangat penting akhir pekan ini. Saya dan Marquez melaju sangat kuat. Dua lap terakhir saya coba memainkan kartu saya. Akhirnya Marquez datang. Tapi Marquez memang selalu jadi masalah, selalu memicu duel sengit," kata Rossi, seperti dilansir AS.

Insiden tersebut bisa dikatakan sebagai awal dari drama yang dihadirkan Rossi dan Marquez hingga seri terakhir musim lalu. Rossi pada akhirnya gagal meraih gelar juara dunia, dia kalah 5 poin dari Lorenzo yang keluar sebagai juara dunia.

Pada musim ini, Marquez masih jadi penguasa klasemen dengan raihan 125 poin atau unggul 10 poin atas Lorenzo. Sedangkan Rossi ada di peringkat 3 dengan tertinggal 22 angka dari Marquez.

Kondisi tersebut diprediksi akan kembali menampilkan pertarungan sengit antara Rossi dan Marquez. Terlebih, Rossi dan Marquez sudah terlibat balapan sengit di MotoGP Catalunya pada 3 pekan lalu, yang mana dimenangi oleh The Doctor.

R24/jef 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru