riau24 Gubri Akui RPJPD Riau Masih Banyak Kekurangan | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Gubri Akui RPJPD Riau Masih Banyak Kekurangan

0
Berita Riau -  Gubri Akui RPJPD Riau Masih Banyak Kekurangan

Pekanbaru, Riau24.com- Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengakui bahwa Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Riau masih banyak kekurangan dan perlu direvisi.


Gubernur Riau yang kerap disapa Andi Rachman ini meminta kepada seluruh pemangku kepentingan di Pemerintahan Provinsi Riau untuk dapat memberi masukan dalam revisi RPJPD tersebut.


"Kami sudah melakukan evaluasi. Kami juga minta adanya rekomendasi dari semua elemen pemangku kepentingan untuk dapat memperbaiki kekurangan dalam RPJPD ini," ujar Andi Rachman dalam acara Musrenbang RPJPD Provinsi Riau, Rabu (22/6/2016).


Menurutnya, beberapa catatan penting dalam Musrenbang kali ini adalah perlu dilakukannya revisi RPJPD setelah melihat beberapa hal yang perlu dipahami dari rencana pembangunan daerah, lalu perlu adanya strategi khusus bagi kepala daerah dalam menjalankan rencana tersebut.


Selain itu, juga perlu adanya peningkatan pemahaman dan komitmen kepala daerah dalam merealisasikan rencana tersebut.


"Riau juga perlu tata kelola pemerintah dalam menerjemahkan secara baik serta menciptakan alat pembangunan kemaritiman. Sesuai dengan UU nomor 23 tahun 2015 tentang RPJPD, bahwa pembangunan daerah harus mengacu pada rencana tata ruang daerah," sambungnya.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru