riau24 Singkat, Pembentukan PPS dan PPK Untuk Pilwako 2017 Hanya Sebulan | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Singkat, Pembentukan PPS dan PPK Untuk Pilwako 2017 Hanya Sebulan

0
Berita Riau -  Singkat, Pembentukan PPS dan PPK Untuk Pilwako 2017 Hanya Sebulan

Pekanbaru, Riau24.com- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru, Amir Sijaya mengatakan pembentukan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hanya berlangsung selama sebulan yakni dari tanggal 21 Juni hingga 20 Juli mendatang.


"Waktu pembentukan PPS dan PPK dari masa pendaftaran sampai pengumuman relatif singkay, yaitu dari tanggal 21 Juni hingga 20 Juli 2016 mendatang," ungkap Amir, Rabu (22/6/2016).


Untuk tahapan pemungutan Pilwako Pekanbaru sendiri dilakukan secara serentak se-Indonesia yaitu 15 Februari 2017.


Dalam Pilkada serentak mendatang ini, terdapat dua daerah di Provinsi Riau yang ikut serta menyelenggarakan Pilkada, yakni Pekanbaru dan Kabupaten Kampar.


Sementara itu, jelas Amir, untuk Kota Pekanbaru sendiri jumlah PPK yang dibutuhkan adalah sebanyak 60 orang. "Perhitungannya adalah berdasarkan kecamatan yang ada di Pekanbaru dikali dengan 5 orang PPK per kecamatan," urainya.


Sedangkan untuk PPS, dikatakan Amir dibutuhkan sebanyak 174 orang dimana perhitungannya, jumlah kelurahan sebanyak 58 dikali dengan 3 orang per kelurahan.


Pada tahapan pembentukan PPS dan PPK ini meliputi masa pendaftaran selama sepekan, seleksi administrasi perdaftar dan pengumuman. Namun untuk PPK terdapat tambahan tahapan setelah lulus administrasi yaitu tes tertulis.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru