riau24 Sugianto: Posisi Wagubri itu Mesti Segera Terisi, Mengantisipasi Hal tak Diinginkan | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Sugianto: Posisi Wagubri itu Mesti Segera Terisi, Mengantisipasi Hal tak Diinginkan

0
Berita Riau -  Sugianto: Posisi Wagubri itu Mesti Segera Terisi, Mengantisipasi Hal tak Diinginkan
 
Pekanbaru, Riau24.com - Setakat ini, di posisi Wakil Gubernur Riau (Wagubri) tidak terisi. Padahal kini sudah dilakukan pelantikkan pada Arsyadjuliandi Rahman jadi Gubri defenitif, sebulan yang lalu. Maka diminta dengan segera diisi, agar mengantisipasi tidak diinginkan.
 
"Hampir sebulan sudah pelantikan Arsyadjuliandi Rachman, menjadi Gubri defenitif. Namun hingga kini belum juga terisi jabatan Wagubri. Maka didalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, diharap segera diisi jabatan Wagubri. Dan ini perlu sekali diperhatikan," kata Sugianto.
 
Ini disampaikan anggota Komisi A DPRD Riau, Rabu (22/6), ketika diminta tanggapannya. Dikatakan dia, bahwa, tidak ada alasan bagi Gubri Arsyadjuliandi Rachman itu menunda-nunda penyerahan dua nama yang diajukannya ke DPRD Riau, untuk selanjutnya dilakukan prosesnya.
 
"Gubri, juga partai pendukungnya itu, memang memiliki hak khusus dalam halnya menentukan pilihan siapa nama menjadi Wagubri. Hal itu, bagaimanapun ini wajib dikirim dua nama tersebut ke DPRD Riau yang selanjut ini dilakukan proses didalam memilih nama tersebut," ungkapnya.
 
Dikesempatan itu, Politisi PKB ini mengatakan, memang dirasakan penting sekali diisi posisi Wagubri tersebut. Mengingat dari serapan penggunaan APBD Riau yang tak maksimal. Makanya ini diperlukan pendamping yang piawai di dalam melaksanakan program diterakan di APBD itu.
 
"Diketahui, serapan APBD Riau ini jelas sangat memprihatinkan. Hal itulah dibutuhkan Wagubri supaya serapan APBD Riau kedepan bisa terlaksana dengan maksimal, dan sesuai dengan harapan," ujarnya. Sugianto ini menambahkan, maka jangan bersikap ego dalam dunia pemerintahan.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru