riau24 Catat, Mulai 1 Juli Sampai 10 Juli 2016, Truk di Larang Melintas Jalanan | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Perlancar Arus Lebaran,

Catat, Mulai 1 Juli Sampai 10 Juli 2016, Truk di Larang Melintas Jalanan

0
ilustrasi
Berita Riau -  Catat, Mulai 1 Juli Sampai 10 Juli 2016, Truk di Larang Melintas Jalanan

Pekanbaru, Riau24.com- Demi kelancaran arus mudik dan arus balik lebaran nanti, mulai 1 Juli sampai 10 Juli 2016, kendaraan angkutan barang jenis truk dilarang beroperasi baik di jalan nasional maupun jalan provinsi. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Riau, Rahmat Rahim.

"Truk tronton bertonase tinggi dilarang melintas di Riau, terkecuali beberapa jenis seperti kendaraan yang mengangkut bahan kebutuhan pokok," terangnya.

Rahmat menambahkan, adapun jenis kendaraan tonase tinggi yang dilarang melintas pada H-5 hingga H+3 tersebut seperti truk pengangut bahan bangunan, truk tempelan atau truk gandengan, kontainer serta kendaraan pengangkut barang dengan sumbu lebih dari dua. Sedangkan yang dibolehkan beroperasi, selain pengangkut bahan pokok, yakni kendaraan bahan bakar minyak, hewan ternak, pupuk, susu murni, barang jasa ekspedisi, barang ekspor dan impor baik dari atau menuju pelabuhan, serta angkutan mudik termasuk sepeda motor.

Aturan ini sesuai Surat Edaran Menteri Perhubungan Ignasius Jonan No 22 Tahun 2016 tentang Pengaturan Lalu Lintas, Larangan Pengoperasian Kendaraan Angkutan Barang dan Penutupan Jembatan Timbang pada masa Angkutan Lebaran Tahun 2016/1437 Hijriyah.

"Surat edaran tersebut telah dikeluarkan pada Rabu (8/6), sudah kita sampaikan ke masing-masing kabupaten/kota untuk diindahkan. Bagi truk yang tetap melintas, maka akan kami tangkap dan diberi sanksi sesuai aturan berlaku", tegas Rahmat dilansir Antara.

Surat edaran ini diterbitkan dalam rangka meningkatkan keselamatan, keamanan dan pelayanan pengguna jalan, serta mendukung kelancaran arus lalu lintas pada masa angkutan Lebaran tahun 2016.

R24/adi

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru