riau24 Walikota Dapat 'Kado' dari Mahasiswa di Hari Jadi Pekanbaru | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Walikota Dapat 'Kado' dari Mahasiswa di Hari Jadi Pekanbaru

0
Berita Riau -  Walikota Dapat 'Kado' dari Mahasiswa di Hari Jadi Pekanbaru

Pekanbaru, Riau24.com- Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau  (BEM UR) memberikan piagam kepada Walikota Pekanbaru, Firdaus. Piagam ini berisi kritikan terhadap Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang dinilai tidak mampu mengatasi masalah tumpukan sampah dan nasib buruh sampah sejak beberapa minggu terkahir hingga hari ini.

"Museum Rekor BEM UR dianugerahkan kepada Walikota Pekanbaru Dr Firdaus ST, MT atas manajemen pengelolaan sampah yang buruk sehingga Kota Pekanbaru penuh dengan sampah."

Begitulah isi dari piagam yang diberikan oleh Mahasiswa UR kepada Walikota Pekanbaru. Presiden Mahasiswa UR, Abdul Khair mengatakan penghargaan tersebut diberikan sebagai hadiah untuk hari jadi Kota Pekanbaru ke 232 tahun.

"Piagam yang kita berikan kepada Pak Walikota hari ini merupakan hadiah sebagai hari jadi Pekanbaru. Kami Berharap bahwa sampah yang masih menumpuk hingga memakan badan jalan bisa diselesaikan dengan cepat sebab hari ini masyarakat sudah mulai resah dengan tumpukan dan bau dari sampah tersebut," ujar Khair, Kamis (23/6/2016).

Khair yang menjumpai walikota usai acara rapat paripurna istimewa peringatan hari jadi Pekanbaru ke 232 tahun ini juga menuturkan pengelolaan sampah yang selama ini dilakukan belum berjalan dengan baik.

"Pengelolaan sampah dengan pihak ketiga itu sudah sesuai regulasi. Tapi ini tidak berjalan dengan baik. Seharusnya ketika diberikan kepada pihak ketiga, maka pengawasannya harus lebih baik agar tidak ada keteledoran. Karena kalau tidak ad pengawasan ya akan seperti ini jadinya," tutur Khair.

"Inilah pengelolaan terburuk sepanjang masa," tegasnya.

Sementara itu, Firdaus yang menerima langsung piagam tersebut berharap semoga mahasiswa yang memberinya 'kado' ini dapat berbuat yang lebih baik untuk Pekanbaru di masa mendatang.

"Kalian harus lebih baik dari kami nanti," ujar Firdaus santai sambil meninggalkan gedung DPRD Kota Pekanbaru.

R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru