riau24 Pemko Dumai Peringati Nuzulul Quran 1437 H | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Dumai

Pemko Dumai Peringati Nuzulul Quran 1437 H

0
Berita Riau -  Pemko Dumai Peringati Nuzulul Quran 1437 H
Dumai, Riau24.com - Pemerintah Kota Dumai melalui Bagian ADM Kesra Setdako Dumai menggelar peringatan Nuzulul Qur’an 1437 H di Mesjid Habiburrahman Jalan HR Soebrantas Dumai menghadirkan Ustad Gus Miftah pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji Purwomartani Kalasan Sleman, Yogjakarta pada Selasa (21/6) malam.

Peringatan Nuzulul Qur’an dibuka langsung walikota Dumai, Drs. H. Zulkifli AS, M.Si dihadiri Sekdako Dumai, Dr. Drs. H. Said Mustafa, M.Si, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, dr. H. Sunaryo, wakil ketua DPRD Dumai, H. Zainal Abidin, para Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas, Kabag, Camat, Kapolres Dumai, Dandim 0320 Dumai, Kepala Kantor Kementerian Agama Dumai, Kepala Pengadilan Negeri Agama Kota Dumai, Tokoh Agama dan undangan lainnya.

Mengawali sambutannya, Walikota memanjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT, yang telah melimpahkan rahmat dan karunianya seperti nikmat kesehatan dan kesempatan sehingga kita semua pada hari ini dapat berkumpul dalam rangkaian kegiatan memperingati malam nuzul Qur’an.

Walikota mengajak semua untuk merenungkan kembali hikmah peristiwa Nuzulul Qur’an.  "Melalui kesempatan ini saya mengajak kita semua untuk merenungkan kembali hikmah peristiwa nuzul Qur’an atau peristiwa turunnya Al-Qur’an pada bulan Ramadhan,” kata Walikota.

Lanjutnya, Al Qur’an merupakan firman Allah yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW sebagai pedoman bagi manusia dalam menata kehidupan demi mencapai kebahagiaan lahir dan batin, baik di dunia maupun di akhirat.

"Untuk itu, mari kita jadikan peringatan nuzul Qur’an sebagai momentum memahami dan memaknai isi kandungan Al-Qur’an baik yang tersurat maupun yang tersirat lalu diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari," harapnya.

Sementara, Gus Miftah dalam tausiah agamanya mengajak seluruh umat muslim di Kota Dumai agar menjadikan momen peringatakan nuzul Al-Qur’an sebagai momen mengintropeksi diri.

"Tetapi jauh lebih penting adalah bagaimana menjadikan al-Qur’an sebagai petunjuk dan pedoman dalam kehidupan manusia," pesannya.

Melalui peringatan nuzul qur’an, Gus Miftah juga mengajak umat muslim di Dumai untuk meningkatkan nilai keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta meningkatkan  ukhuwah islamiyah agar persaudaraan semakin kuat.


R24/dev/dik
Berita Riau

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru