riau24 Walikota Pekanbaru: Masalah Sampah Bukan Tanggung Jawab Pemko Saja | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Walikota Pekanbaru: Masalah Sampah Bukan Tanggung Jawab Pemko Saja

1
Berita Riau -  Walikota Pekanbaru: Masalah Sampah Bukan Tanggung Jawab Pemko Saja

Pekanbaru, Riau24.com- Walikota Pekanbaru, Firdaus mengatakan masalah tumpukan sampah di Pekanbaru yang sudah terjadi selama tiga pekan ini bukan hanya tanggung jawab Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru saja.


"Masyarakat selama ini memiliki persepsi dan pola pikir yang salah karena menganggap masalah sampah ini merupakan tanggung jawab pemerintah saja. Padahal, untuk mencapai masyarakat madani harus ada kepedulian dari semua pihak dalam menyelesaikan sebuah masalah," ujar Firdaus, Kamis (23/6/2016).


Berdasarkan pantauan Riau24.com, pada hari jadi Kota Pekanbaru ke 232 tahun hari ini masih terdapat tumpukan sampah di beberapa ruas jalan di Pekanbaru.


Dikatakan Firdaus, peringatan hari jadi Pekanbaru hari ink merupakan tahun terkahirnya sebagai Walikota Pekanbaru sebelum Pemilihan Walikota Pekanbaru yang akan diselenggarakan tahun 2017 mendatang.


Masalah sampah ini sudah menjadi polemik sejak awal Bulan Juni lalu dikarenakan karyawan dari rekanan Pemko sebagai pihak ketiga yakni PT MIG melakukan mogok kerja sebab gaji mereka yang tak dibayarkan mulai dari Bulan April 2016.


'Pasukan Kuning' tersebut telah melakukan aksi demo sebanyak tiga kali di depan kantor walikota Pekanbaru dengan tuntutan yang sama yakni masalah penuntasan gaji yang belum juga dibayarkan.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Jenita ari
Kamis, 23 Juni 2016 22:45 wib
Kapan lah masalah sampah selesai kalau tanggung jawab aja dibagi2 gtu ,,seharusnya mereka bekerja sama dalam mengatasi hal ini
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru