riau24 DPRD Riau Dukung Terhadap Penghapusan Perda Penghambat Investasi | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

DPRD Riau Dukung Terhadap Penghapusan Perda Penghambat Investasi

0
Berita Riau -  DPRD Riau Dukung Terhadap Penghapusan Perda Penghambat Investasi
 
Pekanbaru, Riau24.com - Seiring ada intruksi penghapusan Perda penghambat investasi di daerah Provinsi Riau. Hal ini mendapat respon baik dari anggota DPRD Riau. Sebab, beberapa Perda itu yang mempersulit.
 
"Pada prinsipnya, kita setuju akan adanya intruksi Presiden RI untuk penghapusan sejumlah Perda. Ini khususnya menghambat investasi di daerah. Baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota," terang Noviwaldy Jusman, Kamis ketika dikonfirmasi melalui seluler.
 
Dikatakannya, DPRD Riau yang sebagai wakil rakyat tentu bakal menginventarisir sejumlah Perda yang dimaksud untuk dihapuskan itu. Ia pun menjelaskan beberapa aturan dari perizinan itu dianggap bisa menyulitkan investor. Untuk itu perlu dilakukan kajianya.
 
"Seperti adanya pengurusan izin gangguan, izin Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL) yang tidak penting selain AMDAL lingkungan dan lalu lintas. Pada intinya mesti mempermudah investasi. Namun jangan memberi kesempatan itu kurang ajar," ujar Noviwaldy.
 
Wakil Ketua DPRD Riau ini sebut, pihaknya akan evaluasi keseluruh Perda-Perda yang telah disahkan. Termasuk akan Perda lama yang masih berlaku, tapi bertentangan dengan UU. Maka perlu dilakukan peninjauan ulang kembali. Sebab, bisa ada yang bertentangan.
 
R24/rul 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru