riau24 DPRD Minta BPKAD Riau Tindak Tegas Penghuni Rumah Dinas Secara Illegal | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

DPRD Minta BPKAD Riau Tindak Tegas Penghuni Rumah Dinas Secara Illegal

0
Berita Riau -  DPRD Minta BPKAD Riau Tindak Tegas Penghuni Rumah Dinas Secara Illegal
 
Pekanbaru, Riau24.com - Sesuai peruntukannya, Rumah Dinas itu
harus dihuni PNS dengan jabatan tertentu yang sudah diatur dalam Peraturan Gubernur. Tapi saat ini kenyataanya ada banyak pejabat yang sudah tidak menjabat, tetap menguasai Rumah Dinas miliknya rakyat ini.
 
Sebab sesuai data yang diketahui itu, rumah tersebut ditempati oleh anak dari pejabat, keluarga dekat dan saudara mantan dari pejabat. Secara keseluruhan yaitu Rumah Dinas milik Pemprov Riau adalah 308 unit. Dan dari inventaris baru tercatat 233. Selebihnya ditempat secara illegal.
 
Menyikapi hal ini, Wakil Rakyat di DPRD Riau menyebutkan, sudah menjadi rahasia umum. Terkait ini diminta pada Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Riau untuk bersikap tegas, terkait masih adanya sejumlahan Rumah Dinas masih ditempati mantannya dari pejabat.
 
"Memang saya ada mendapatkan informasi, kalau saat sekarang ini masih ada ratusan Rumah Dinas dikuasai mantan pejabat. BPKAD Riau, selaku intansi terkait dapat bertindak tegas terhadap mantan atau keluarga pejabat yang masih menguasai Rumah Dinas," terang Aherson.
 
Ketua Komisi C DPRD Riau inipun mengatakan, sebab sesuai diatur dalam Peraturan Gubernur. Yaitu 
peruntukan dari Rumah Dinas itu mestinya dihuni oleh PNS dengan jabatan tertentu. Tapi, kenyataan banyak pejabat yang sudah tidak menjabat, namun masih tetap itu menguasai.
 
Untuk diketahui, saat sekarang ini Rumah Dinas yang paling banyak dikuasai secara ilegal terdapat di Kota Pekanbaru, maupun berada di kabupaten dan kota se Provinsi Riau maupun di provinsi lain. Dan diketahui pula bahwasa anggaran tersedot untuk Rumah Dinas milik dari rakyat ini.
 
R24/rul
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru