riau24 Plt DKP Pekanbaru Janji Tuntaskan Sampah dalam Seminggu | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Plt DKP Pekanbaru Janji Tuntaskan Sampah dalam Seminggu

0
Berita Riau -  Plt DKP Pekanbaru Janji Tuntaskan Sampah dalam Seminggu

PEKANBARU, Riau24.com- Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) KOTA Pekanbaru,  Zulkifli Harun mengatakan pihaknya akan menuntaskan masalah tumpukan sampah di Pekanbaru selama satu minggu ke depan.
 

"Kita harap dalam lima hari sampai sepekan kondisi sampah di Pekanbaru sudah bisa normal," ujar Zulkifli, Jumat (24/6/2016).


Ia juga menuturkan, untuk mengangkut sampah yang hingga kini masih menggunung di beberapa titik di Pekanbaru, pihaknya terpaksa menggunakan truk sewaan dan truk milik dinas PU.
 

 "Saat ini jumlah armada truk pengangkut sampah ada 42 unit. 30 merupakan truk sewaan dan 12 truk milik Dinas PU," urai Zulkifli yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala Dinas PU dan Bina Marga Pekanbaru.
 

Zulkifli mengaku jumlah armada yang saat ini tersedia itu masih kurang. "Untuk sekarang itu dulu yang bisa dioptimalkan. Nanti kalau mendesak, baru kita tambah sewa lagi," sambungnya.
 

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk dapat bekerja sama menuntaskan masalah sampah di Pekanbaru ini. Caranya dengan tidak membuang tumpukan sampah baru,  terutama yang berada di jalan kecil dan sulit dijangkau.

 
“Masyarakat diharap buang sampah di tempat yang sudah ditetapkan. Jangan membuat tumpukan sampah baru. Itu menyulitkan petugas untuk mengangkutnya,” harapnya.


Masalah menumpuknya sampah di Pekanbaru ini sudah terjadi selama tiga pekan terakhir. Berdasarkan pantauan Riau24.com, sampah masih menumpuk di beberapa titik.


Sampah yang menumpuk hingga memakan badan jalan itupun juga mengeluarkan bau busuk yang mengganggu.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru