riau24 Buru Pekerjaan,Ramp Door Dermaga Air Putih Hampir Rampung | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Bengkalis

Buru Pekerjaan,Ramp Door Dermaga Air Putih Hampir Rampung

0
Berita Riau -  Buru Pekerjaan,Ramp Door Dermaga Air Putih Hampir Rampung
Bengkalis, Riau24.com - Dinas Perhubungan Dan Informasika (Dishubkominfo) meminta rekanan untuk menggesa Pemasangan Mobile Bright (MB) dan Ramp Door (RD) Dermaga Air Putih Kecamatan Bengkalis. Sehingga diperkirakan awal Juni ini sudah diresmikan.

Sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasika (Dishubkominfo) Kabupaten Bengkalis Ja,afar Arief mengatakan, pihaknya sudah menggesa kepada rekanan pelaksana untuk mempercepat menyelesaikan Pemasangan Mobile Bright (MB) dan Ramp Door (RD) Dermaga Air Putih Kecamatan Bengkalis ini.

"Memang butuh proses waktu dan dukungan alam, karena proses pemasangan Mobile Bright (MB) dan Ramp Door (RD) dermaga ini memakai ponton. Jika gelombang kuat sangat sulit untuk memasang Mobile Bright (MB) maupun Ramp Door", terang Ja,afar.

Namun saat ini cuaca sangat mendukung dan peralatan dari rekanan juga lengkap. Sehingga terkait Mobile Bright (MB) dan Ramp Door (RD) dermaga ini seperti isu berkembang bukanlah barang bekas alias palsu.

"Semuanya barang baru tidak ada bekas, diperkirakan awal Juni sudah diresmikan, dan di Lebaran Idul Fitri 1437H sudah bisa difungsikan "akhiri kadis

Terpisah, direktur Badan Pekerja Nasional Indonesia Corruption Investigation (BPN- ICI)
Darwis Ak, jum,at (24/06) kepada wartawan mengatakan,
"Kita sangat mendukung Dinas Perhubungan,komunikasi dan Informasika (Dishubkominfo) didalam mempercepat selesaikan pembangunan dermaga Air Putih. Karena menyangkut kebutuhan dan kepentingan orang banyak pengguna jalur mudik untuk penyeberangan di dermaga roro Air Putih maupun dermaga roro Sungai Selari," kata Darwis.

Katanya lagi, dishubkominfo juga harus menepis isu negatif dan harus memfokuskan penyelesaian pemasangan Mobile Bright (MB) dan Ramp Door (RD) dermaga ini sebelum Idul Fitri.
Jika memang tiang dermaga ini ada yang pecah, maka dinas Dihubkominfo juga segera memperbaiki supaya tidak ada praduga negatif terkait kelayakan memfungsikan dermaga ini nantinya.

"Dengan kedua dermaga itu sudah berfungsi, sehingga tidak terjadi lagi antrian panjang kendaraan yang mudik Lebaran di kedua pelabuhan tersebut, sehingga pengguna jasa penyeberangan merasa nyaman dan tidak berlama lama menunggu antrian", tutup Darwis Ak


R24/dev/yus
Berita Riau
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru