riau24 DPRD Menyayangkan Rendah Serapan APBD Riau 2016 | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

DPRD Riau

DPRD Menyayangkan Rendah Serapan APBD Riau 2016

0
Berita Riau -  DPRD Menyayangkan Rendah Serapan APBD Riau 2016
Pekanbaru, Riau24.com - Hingga kini, pada triwulan kedua didalam reallisasi kegiatanya APBD murni Riau 2016, masih sangat rendah. Realisasi fisik kegiatan baru bisa tercapai 5,7 persen. Keuangan ini hanya 4,4 persen dari total APBD Riau mencapai Rp11 triliun.
 
Melihat halnya kondisi ini, sangat disayangkan kalanganya anggota DPRD Riau, dan sangat sesalkan ini seakan tidak ada ketegasanya Gubri Arsyadjuliandi Rachman ke SKPD-SKPD dilingkung Pemprov tersebut. Karena terlalu lemahnya kinerja SKPD seakan pembiaran.
 
Seperti dituturkan anggota DPRD Riau Asri Auzar kepada wartawan saat dihubungi, Jumat (24/6). Dia mengatakan, rendahnya serapan APBD Riau terjadi, karena terlalu lemah kinerja SKPD dilingkungan Pemprov Riau. Makanya, sangat disayangkan serapannya APBD.
 
"Diakibat lemahnya kinerja SKPD serapan APBD. Ini tentunya patut disayangkan akan sangat rendah sampai sekarang. Sementara itu, saat sekarang sudah triwulan dua dalam penggunaan APBD. Maka, patut dipertanyakan ketegasanya Gubri," ujar Politisi Demokrat ini.
 
Asri Auzar yang juga anggota dari Banggar DPRD Riau mengatakan bahwasanya, untuk SKPD kurang semangat, dan tidak bersungguh-sungguh di dalam bekerja. Maka, harus menggantinya. Dikarena ini sudah cukup lama APBD Riau itu disahkan. Ini patut dipertanyakan.
 
Senada itu disampaikan anggota DPRD Riau Muhammad Adil saat dihubungi. Katanya, dalam hal ini diminta ada ketegasannya Gubri terhadap SKPD. Sehingga, dapat memacu realisasi halnya kegiatan atau serapan anggaran diterakan dalam APBD Riau 2016 tersebut.
 
"Kalau semua SKPD memiliki hal program strategis dijalankan. Bisa akan memacu realisasi dikegiatan yang diterakan dalam APBD 2016 tersebut. Ini, sudah dipenghujung triwulan II. Namun serapan masih minim. Keseriusan penangananya ini harus jadi perhatian," katanya.
 
Anggota Komisi E DPRD Riau ini, mengatakan, Gubri diminta untuk tegas pada SKPD. Apalagi, sebut Politisi Hanura ini, program kerja Kepala SKPD itu yang dipandang tidak mampu atau 'rapor merah'. Ditandai, minim ralisasi kegiatan tahun sebelumnya, harus diganti.
 
R24/rul
Berita Riau
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru