riau24 Rooney CS Latihan Penalti Dari Pengalaman | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

EURO 2016

Rooney CS Latihan Penalti Dari Pengalaman

0
Berita Riau -  Rooney CS Latihan Penalti Dari Pengalaman

Riau24.com – Belajar dari pengalaman dimana Inggris selalu tersingkir di ajang internasional sebanyak lima kali lewat adu penalti. Inggris tersingkir 3 kali dipiala eropa tahun 1996,2004,2012 dan dipiala dunia 2 kali pada tahun 1998 dan 2006.

Sejak kekalahan memalukan dari Jerman di Piala Eropa 1996 lewat adu penalti, Inggris fokus pada latihan adu penalti jelang pertemuan menghadapi Islandia di babak 16 besar nanti yang akan dilaksanakan 27 Juni 2016.

Dilansir dari Mirror, Jumat 24 Juni 2016, kapten the Three Lions, Wayne Rooney, mengatakan kegugupan pemain bisa jadi kendala saat eksekusi penalti. Dia menceritakan pengalaman berhadapan dengan Gianluigi Buffon di Piala Eropa 2012.

Dia berhasil menaklukkan kiper legendaris Italia itu walau Inggris akhirnya tetap tersingkir dalam adu penalti di perempatfinal. Rooney menyebut penalti lebih menjadi persang psioklogis seorang pemain, ketimbang kemampuan kaki menendang akurat.

Buffon disebutnya sebagai salah satu kiper, yang hebat dalam memanipulasi pikiran lawannya. "Seperti saya katakan sebelumnya, saya selalu tahu ke mana akan menendang. Buffon menunjuk dan mengatakan pada saya, dia tahu saya akan menendang ke arah itu. Dia benar. Jadi, saya mulai berpikir apakah harus menendang ke arah lain," ucapnya.

Namun, penyerang Manchester United itu tetap melakukan rencana awalnya, dan Buffon melompat ke arah sebaliknya. "Hanya dengan kiper menunjuk tepat ke arah yang kita inginkan, itu bisa melemahkan Anda. Tapi, Anda harus percaya diri dengan apa yang sudah Anda latih."

"Penting untuk menanamkan di kepala Anda, apa yang akan Anda lakukan. Itu yang biasanya saya lakukan," ujar Rooney. Inggris akan melawan Islandia pada babak 16 besar, Senin 27 Juni 2016.

Piala Eropa 2016, merupakan turnamen internasional pertama bagi tim dari negara kecil itu. Mereka lolos sebagai runner up Grup F, di mana mereka mengandalkan taktik bertahan, untuk menghadapi Portugal, Hungaria dan Austria.

Dilansir oleh Viva, Islandia diyakini akan kembali mengutamakan pertahanan saat menghadapi Inggris. Hasil pertandingan bakal ditentukan lewat adu penalti, jika Islandia sukses menahan imbang Inggris di dua babak normal dan babak tambahan

R24/jef 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru