riau24 Pekanbaru Raih Penghargaan Nawacita Legislasi 2016 | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Pekanbaru

Pekanbaru Raih Penghargaan Nawacita Legislasi 2016

0
Berita Riau -  Pekanbaru Raih Penghargaan Nawacita Legislasi 2016

Pekanbaru, Riau24.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru meraih penghargaan tingkat nasional dalam Anugerah Nawacita Legislasi 2016 yang merupakan program dekade Presiden Jokowi yang menetapkan Perda nomor 9 tahun 2014 mengenai pengelolaan pasar, pusat perbelanjaan dan toko swalayan menjadi Perda terbaik pertama di Indonesia.


Kepa Bagian Hukum Setdako Pekanbaru, Syamsuir mengatakan penghargaan yang diraih Pekanbaru tersebut berdasarkan hasil evaluasi dari tim khusus dari Kementerian Hukum dan HAM terhadap seluruh Perda yang diproduk oleh Pemerintah Daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota se-indonesia.


"Pekanbaru bersama empat kabupaten/kota lainnya yaitu Bulungan Kalimantan Timur, Sorong, Papua dan Polewali Sulawesi ditetapkan sebagai nominasi terbaik. Dari empat daerah itu, Pekanbaru terpilih sebagai Pemko terbaik pertama dalam hal Perda nomor 9 tahun 2014," ujarnya, Jumat (24/6/2016).


Dengan memperoleh penghargaan ini, Walikota Pekanbaru, Firdaus berharap agar Perda tersebut dapat benar-benar berjalan dan diterapkan di Pekanbaru.


“Perda yang kita buat bertujuan untuk kepentingan masyarakat, ketertiban, kepastian hukum, kesejateraan dan kenyamanan dalam pelayanan serta menerima pelayanan juga berusaha dan berinvestasi di Pekanbaru. Terimakasih kepada seluruh pihak juga rekan-rekan DPRD Kota Pekanbaru,  serta para akademisi dan para pelaku usaha dan masyarakat di Pekanbaru. Mari kita jaga dan kita laksanakan Perda  demi kebaikan kita semua,’’ ungkap Firdaus.


Penghargaan ini diserahkan secara langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly kepada Walikota Pekanbaru, Firdaus di Mercure Convent Center Hotel, Ancol Jakarta Utara.


R24/uci
Berita Riau

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru