riau24 IMD Kecam Besarnya Anggaran Perjalanan Dinas untuk Pejabat Pemprov Riau  | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Pekanbaru

IMD Kecam Besarnya Anggaran Perjalanan Dinas untuk Pejabat Pemprov Riau 

1
Berita Riau -  IMD Kecam Besarnya Anggaran Perjalanan Dinas untuk Pejabat Pemprov Riau 
Pekanbaru, Riau24.com - Ditahun 2016 ini, perjalanan Dinas Pejabat Pemprov Riau, berkisaran hampir Rp666 miliar. Sehingganya, hal itu disoroti Kemendagri RI. Anggaran ini mendapat porsi pertama untuk objek belanja barang dan jasa.
 
Dirjen Keuangan Kemendagri RI, Reydonnyzar Moenek, di agenda Musrembang revisi untuk RPJPD Provinsi Riau tahun 2005-2025 di Pekanbaru, Rabu (22/6) kemarin. Dia menyatakan, anggaran untuk perjalanan dinas tersebut tidaklah tepat berada di urutan pertama.
 
Pasalnya ini dibandingkan dengan anggaran untuk belajar beasiswa pendidikan PNS ini hanya Rp 3,31 miliar. Menyikapi ini, Direktur LSM IMD Raja Adnan SH mengatakan, memang patut dipertanyakan hal anggaran perjalanan dinas untuk pejabat Pemprov Riau tersebut.
 
"Saya terus terang mengecam itu besar anggaran perjalanan dinas pejabat Pemprov. Pak Gubernur, harus memperhatikan besaranya anggaran ini beasiswa pendidikan yang perlu kita pacu. Saat ini ada nggarannya berbeda jauh dengan perjalanan dinas," kata R Adnan.
 
Dia juga menyampaikan pesan ke kepala daerah Provinsi Riau, agar menekan anggarannya perjalanan dinas di wilayah setempat dengan Peraturan Gubernur (Pergub). Ini, perjalanan dinas anggaran, dalam hal tersebut harus dikorelasi serta efisien. Dikarena ini pemborosan.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Dewi
Jumat, 24 Juni 2016 19:59 wib
Waduh waduh
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru