riau24 Hebat, Walikota Kumpulkan Infak Untuk Safari Ramadhan | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Dumai

Hebat, Walikota Kumpulkan Infak Untuk Safari Ramadhan

0
Berita Riau -  Hebat, Walikota Kumpulkan Infak Untuk Safari Ramadhan

Dumai, Riau24.com - Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS, M.Si bersama rombongan melaksanakan Safari Ramadhan 1437 H di Mesjid Al Ikhsan Jalan Baru Kecamatan Dumai Kota, Kamis (23/6) malam kemarin.

Safari ramadhan diawali dengan melaksanakan sholat Isya dan Tarawih secara berjemaah. Setelah itu, kegiatan dilanjut dengan pemberian bantuan kepada mesjid Al-Ihsan Rp 10 Juta. Bantuan tersebut berasal dari walikota, wakil walikota, sekdako Dumai, pejabat eselon II, III dan IV.

Rombongan yang hadir pada kegiatan safari ramadhan adalah Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting, Dandim 0320/Dumai Letkol (Kav) Rendra Andrian Siagian, Asisten I Setdako Dumai, H. Dermawan, Asisten II, H. Syamsuddin, Kepala Bappeko H. Marjoko Santoso, Kepala Dinas Pendidikan, H. Sya’ari, Kadisperindag, Zulkarnaen, Kepala Distanbunhut, Dwi Oristiawan, Kepala BPTPM Hendri Sandra, Kabag Humas Basri dan rombongan lainnya.

Dalam sambutannya, Walikota mengatakan bahwa kegiatan safari ramadhan tahun ini tidak dianggarkan di APBD Dumai.

“ Kegiatan safari ramadhan pada tahun ini tidak dianggarkan lagi di APBD Dumai.” Kata Walikota.

Dijelaskan Walikota, bantuan yang diserahkan pada malam ini merupakan infak dari walikota, wakil walikota dan pejabat eselon II, III dan IV dilingkup Pemko Dumai yang berhasil dikumpulkan sebelum pelaksanaan safari ramadhan.

“Bantuan yang kami serahkan pada malam ini berhasil dikumpulkan dari infak wakil walikota, Sekda, pejabat eselon II, III dan IV.” Sebutnya.

Ada aturan baru terkait poenggunaan dana hibah, kita harus berhati-hati jangan sampai tersandung masalah hukum. Sebab dalam aturan penerima dana hibah harus berbadan hukum menimbulkan multitafsir sementara mesjid di kota Dumai baru setakat surat keterangan dari Departemen Agama.

“Banyak kita dengar kepala daerah tersandung masalah hukum karena dana hibah. Akibatnya pemerintah belum berani menganggarkannya karena kita selalu mengedepankan prinsip kehati-hatia,” ujarnya.

Soal dana hibah, menurut Walikota, memang harus ada acuan yang jelas karena hibah merupakan uang rakyat yang harus dipertanggungjawabkan oleh pemerintah. Tahun depan Pemerintah akan membuat Perwa dana hibah sebagai dasar hukum menyalurkan dana hibah.

“Untuk mensiasatinya kedepan kita akan membuat Perwa terkait bantuan hibah untuk pembangunan mesjid, bantuan kepada imam dan garim dan kepada guru TPQ agar penyaluran bantuan tersebut memiliki kekuatan hukum dan tidak menimbulkan masalah dikemudian hari.” janji Walikota.

Dana yang berhasil dikumpulkan, lanjut Walikota cukup untuk melaksanakan kegiatan safari ramadhan pada tahun ini sambil menyerahkan bantuan pembangunan masjid/musholla.

Pada kegiatan safari ramaadhan tahun ini ada 2 Musholla dan 15 Mesjid di Dumai yang akan di kunjungi.

“Safari Ramadhan merupakan program rutin yang dilaksanakan Pemerintah setiap bulan ramadhan. Tujuannya untuk mempererat silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat Kota Dumai,” tutupnya.

 

 

 

R24/dev/dik

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru