riau24 Realisasi Pembayaran THR Wajib Dilaporkan Perusahaan | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Dumai

Realisasi Pembayaran THR Wajib Dilaporkan Perusahaan

0
Berita Riau -  Realisasi Pembayaran THR Wajib Dilaporkan Perusahaan
Dumai, Riau24.com - Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Dumai Drs Amiruddin menjelaskan bahwa pada tanggal 08 Juni 2016 telah mengeluarkan Surat Edaran dengan Nomor : 560/PSY/DTK-TRANS/338 Perihal Tunjangan Hari Raya (THR) Keagamaan yang telah dikirimkan kepada masing-masing Pimpinan Perusahaan BUMN/BUMD dan Swasta se-Kota Dumai.

Langkah itu diambil untuk menciptakan suasana hubungan kerja yang harmonis dan kondusif ditempat kerja masing-masing, maka ditahun 2016 pemberian THR Keagamaan berdasarkan Peraturan Menteri Tenaga Kerja Nomor 6 Tahun 2016 tentang Tunjangan Hari Raya Keagamaan bagi pekerja/buruh di perusahaan yang ditetapkan pada tanggal 08 Maret 2016 di Jakarta, pemberian THR Keagamaan adalah kewajiban yang harus dilakukan oleh pengusaha kepada para pekerja/buruh.

Sehubungan dengan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2016 tentang Tunjangan Hari Raya (THR) Keagamaan bagi para pekerja/buruh di perusahaan.

Pimpinan Perusahaan BUMN/BUMD dan Swasta se Kota Dumai untuk memperhatikan hal-hal sebagai berikut yakni bahwa pengusaha wajib memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada pekerja yang telah mempunyai masa kerja 1 (satu) bulan secara terus menerus atau lebih sesuai pasal 2 ayat (1) Peraturan Menteri Tenaga Kerja RI Nomor 6 Tahun 2016.

Agar pihak Perusahaan melaporkan pelaksanaan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) di perusahaan saudara selambat - lambatnya 2 Minggu terhitung mulai Tanggal Pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) dimaksud melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Dumai.


R24/dev/dik
Berita Riau
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru