riau24 Malam Ini Bupati Layur Jalur Luai | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Kuantan Singingi

Malam Ini Bupati Layur Jalur Luai

0
Berita Riau -  Malam Ini Bupati Layur Jalur Luai
Kuansing-Riau24.com - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi Drs. H. Mursini, M. SI berencana akan melayur Jalur Desa Luai Kecamatan Kuantan Mudik.

Acara pelayuran jalur Desa Luai akan dihadiri juga Wakil Bupati Kuansing H. Halim, Sekdakab Drs. H. Muharman, M. Pd, Wakil Ketua DPRD Sardiyono, A. Md, Para Muspida, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kabag, Kabid, Camat dan upika se kecamatan kuantan mudik yang bakal berlangsung pada hari ini, jumat (24/6).

Menurut Kepala Desa Luai, Hardi Aprizal bahwa pelaksanaan pelayuran jalur desa Luai akan dilakukan oleh Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, M. Si setelah acara Safari Ramadhan Kabupaten yang bertempat di Mesjid Al-Hidayah Desa Seberang Pantai.

"Jadwal pelayuran jalur memang bersempena dengan safari ramadhan kabupaten di Kuantan Mudik," Paparnya.

Dijelaskannya, Jalur luai ini berasal dari kayu yang berada di Rimba Hulu Kuantan, dan dilakukan penebangan serta penarikan kayu jalur ke Desa Luai secara bersama-sama oleh masyarakat baik tua maupun muda.

"Meskipun banyak orang menyangsikan bahwa jalur luai bakal tidak akan jadi karena hanya berpenduduk sekitar 175 kepala keluarga, atau hanya sekitar 60 - 70 orang saja yang mampu menarik jalur. Kita juga akan mengundang Ketua dan Pengurus Jalur se Kuantan Mudik dan para undangan," ujarnya.

Kehadiran Bupati, Wakil Bupati, sekdakab, Ketua DPRD bersama pejabat serta masyarakat sangat berarti sekali nantinya, " tukasnya.



R24/dev/zar
Berita Riau

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru