riau24 Wabup Rohul Bagikan Sembako Kepada Fakir Miskin Tambut | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Rokan Hulu

Wabup Rohul Bagikan Sembako Kepada Fakir Miskin Tambut

0
Berita Riau -  Wabup Rohul Bagikan Sembako Kepada Fakir Miskin Tambut
Rohul, Riau24.com - Menjelang Lebaran Idul Fitri yang semakin dekat, Wakil Bupati ‎Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman membagikan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) secara gratis kepada masyarakat kurang mampu atau fakir miskin di kecamatan Tambusai Utara (Tambut), Jum'at (24/6).

Dimana pembagian sembako kepada fakir miskin di kecamatan Tambut tersebut, dipusatkan di kantor kecamatan Tambusai, yang disaksikan oleh masyarakat Tambut, Kapolsek, Danramil, serta Camat Tambut.

Sukiman dalam sambutannya mengucapkan permintaan maaf, pasalnya tidak semua masyarakat yang miskin yang ada di Tambut mendapatkan sembako, pasalnya anggaran yang disediakan juga terbatas.

"Jadi dengan diserahkanya bantuan sembako ini, semoga bisa meringankan beban keluarga fakir miskin yang ada di Tambut, sehingga menjelang Lebaran beban yang begitu banyak bisa berkurang," katanya.

Ia menambahkan, sesuai anggaran di Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Rohul, setiap desa yang ada di Tambut mendapatkan 20 paket sembako untuk masyarakat miskin.

Dengan begitu jumlah secara keseluruhan bantuan untuk masyarakat miskin Tambut berjumlah 220 paket yang akan dibagikan kepada 11 desa di Tambut.

Diakuinya, jumlah paket yang dibagikan untuk kecamatan Tambut memang jauh dari harapan, pasalnya, Tambut mempunyai jumlah penduduk terbanyak di Rohul, dibandingkan dengan kecamatan lainya.

Untuk ke depan, rencana dirinya akan meningkatkan paket bantuan sembako, yang saat ini 20 paket setiap desa, tahun depan akan diberikan 50 paket setiap desa yang ada di Tambut.

"Ya doa kan saja, tahun depan bisa bertambah jumlah paketnya, namun jumlah masyarakat miskin semakin berkurang. Kalau warga miskin semakin bertambah berarti bantuan yang diberikan akan selalu ku‎rang," imbuhnya.

Lebih lanjut dijelaskanya, bantuan sembako ini memang tidak seberapa, namun diharapkan bisa dipergunakan sebaik mungkin.

"Saya juga berharap kedepan perekonomian masyarakat akan semakin bertambah, sehingga angka kemiskinan bisa berkurang," harapnya.

Masih ditempat yang sama Camat Tambut Gorneng mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya, karena Pemkab Rohul telah memberikan bantuan kepada masyarakat miskin di Tambut.

"Ini kan mau Lebaran tentunya kebutuhan meningkat, dengan adanya bantuan sembako, diharapkan bisa mengurangi beban yang semakin berat," ucapnya.

Gorneng berharap untuk tahun depan jumlah bantuan yang saat ini hanya 20 paket, bisa lebih ditingkatkan lagi, apalagi masyarakat Tambut merupakan penduduk terbanyak di Rohul.

Sementara Poniran sebagai warga miskin yang menerima bantuan, mengaku sangat senang, pasalnya dalam menghadapi lebaran kebutuhan semakin banyak.

"Alhamdulilah dapat bantuan sembako, jadi bisa untuk keperluan sehari hari menjelang lebaran, berasnya juga bisa dibuat lontong untuk merayakan lebaran," pungkasnya.



R24/dev/ags
Berita Riau

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru