riau24 Pemotongan Sapi Meningkat 40 Persen Jelang Lebarang | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Pemotongan Sapi Meningkat 40 Persen Jelang Lebarang

0
Berita Riau -  Pemotongan Sapi Meningkat 40 Persen Jelang Lebarang

Pekanbaru, Riau24.com- Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kota Pekanbaru, El Syabrina mengatakan pemotongan sapi jelang lebaran idul fitri 2016 meningkat hingga 40 persen.

"Jika pada hari biasa jumlah pemotongan sapi di Rumah Potong Hewan (RPH) hanya 25-30 ekor sapi perhari, maka sekarang menjadi 40-45 ekor," ujar El Syabrina.

El Syabrina yang kerap disapa El ini menjelaskan, untuk mengantisipasi peningkatan permintaan daging sapi masyarakat Pekanbaru hingga lebaran mendatang, setiap pekan Rumah Potong Hewan (RPH) telah diproyeksi peningkatannya sebesar 5 persen.

Sementara itu, untuk mengantisipasi pasokan, sejauh ini pengusaha sapi yang berasal dari Lampung dan Medan sudah menyanggupi untuk menjamin stok.

“Lampung memasok 55 persen sapi ke Pekanbaru dan 45 persen dari Medan,” urainya. 

Karena sudah mendapat pasokan dari dua daerah tersebut, El memastikan stok dan ketersediaan daging sapi hingga lebaran mendatang aman. “Masyarakat tak perlu khawatir,” kata El lagi.

“Kami jamin stok daging aman selama Ramadan sampai lebaran, karena ada 6.000 ekor sapi yang siap dipasok ke Pekanbaru,” tutupnya.

R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru