riau24 Jenggot Kepanjangan, Pria Ini Dipecat | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Internasional

Jenggot Kepanjangan, Pria Ini Dipecat

0
Berita Riau -  Jenggot Kepanjangan, Pria Ini Dipecat
Jakarta, Riau24.com - Hanya gara-gara jenggot, seorang polisi di Amerika harus kehilangan pekerjaan.

Pria malang tersebut bernama Masood Syed. Ia merupakan pria keturunan Pakistan yang bekerja sebagai polisi di New York Police Department (NYPD), Amerika Serikat.

Senin, 20 Juni 2016, tiba-tiba saja Masood dinonaktifkan dari kesatuannya selama 30 hari. Padahal Masood tidak melakukan kesalahan apapun. Usut punya usut, ternyata alasan pihak kepolisian menonaktifkan Masood karena ia menumbuhkan jenggotnya secara lebat. Padahal, jenggot Masood hanya satu milimeter lebih panjang dari peraturan yang dibuat oleh pihak kepolisian. Sementara perihal memanjangkan jenggot ini sudah 10 tahun dilakukan oleh Masood.

Masood pun akhirnya membawa perkara diskriminatif tersebut ke pengadilan Rabu, 22 Juni 2016. Untungnya, Hakim Pengadilan Distrik AS Kevin Castel mampu bersikap adil. NYPD pun dinyatakan bersalah, dan wajib memperkerjakan Massod kembali, serta membayar semua gaji dan tunjangan Masood yang belum dibayar.

"Saya sangat lega," kata Masood kepada stasiun televisi CBS usai proses pengadilan.

Saat dinonaktifkan, Masood sempat dibawa keluar dari kantornya oleh dua petugas supervisi tak berseragam. "Itu sangat memalukan dan, sejujurnya, saya terhina," kata dia.

Kisah Masood ini bukanlah satu-satunya di Amerika. Ada ratusan karyawan lain yang diperlakukan sama seperti Masood dan tidak mendapatkan keadilan.



R24/dev
Berita Riau
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru