riau24 Mursini: Jalan Rusak Harus Bisa Dilewati | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Kuantan Singingi

Mursini: Jalan Rusak Harus Bisa Dilewati

0
Berita Riau -  Mursini: Jalan Rusak Harus Bisa Dilewati
Kuansing, Riau24.com - Kondisi jalan di beberapa wilayah di Kabupaten Kuantan Singingi, saat sekarang ini memang sangat memprihatinkan.

Sebab hampir seluruh wilayah di Kuansing, kondisi jalannya rusak parah mulai dari Kecamatan Cerenti, Inuman, Kuantan Hilir Seberang,  Eks Transmigrasi (meliputi Kecamatan Logas Tanah Darat, Singingi dan Singingi Hilir), Hulu Kuantan, Gunung Toar maupun Kuantan Mudik.

Kondisi jalan yang rusak ini dapat di lihat seperti jalan dari Desa Sangau dan Banjar Guntung, Pulau Binjai dan Pebaun Hilir hingga ke Saik. Begitu juga jalan dari Lubuk Ambacang dan Mudik Ulo sampai
Serosa, termasuk jalan dari Desa Seberang Gunung, Teberau Panjang sampai Seberang Teluk.

Banyaknya kondisi jalan yang rusak parah tersebut, tentu saja Bupati sangat prihatin karena jalan yang tidak bisa dilewati masyarakat. Untuk itu Bupati meminta kepada instansi terkait yakni Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Mineral (BMSDA) untuk melakukan perbaikan.

"Pak Kadis tolong benahi jalan yang rusak, baik jalan Sangau menuju Banjar guntung maupun jalan Pulau Binjai dan Pebaun Hilir sampai Saik", ungkap Bupati kuansing Drs. H. Mursini, M.Si dalam arahan saat Safari Ramadhan PemkabKuansing di Mesjid Al- Hidayah Desa Seberang Pantai, Jum'at (23/6).

Menurutnya, jalan tersebut harus segera dibenahi dan diperbaiki, agar nantinya bisa dilewati oleh masyarakat terutama dalam menghadapi Lebaran mendatang.

"Jadi permintaan masyarakat, jalan tersebut dapat dilewati terutama saat lebaran nanti, " Pararnya.

Mursini menyebutkan, kondisi banyaknya jalan yang rusak di Kuansing saat sekarang ini, memang sangat sulit untuk segera di lakukan pengaspalan, karena keterbatasan anggaran. Sebab sementara ini baru sebagian kecil saja yang bisa tertampung melalui APBD.

Namun agar segera bisa dilewati masyarakat, harus dilakukan perbaikan baik di timbun maupun dilakukan pendataran jalan yang berlobang tersebut, serta di buat parit agar air bisa di buang, dan tidak lagi tergenang dan menyebabkan jalan rusak, ujarnya.

"Kondisi jalan yang rusak berlobang-lobang di genangi air, memang rutin karena berada di daerah dataran rendah dan sering menjadi langganan banjir, makanya untuk itu harus segera diperbaiki dan
nantinya akan menajdi prioritas di tahun 2017," tukasnya.


R24/dev/zar
Berita Riau
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru