riau24 Anggaran Pembangunan Jembatan Bisa Tersedia, Asal Ada Biaya Pembebasan Lahan | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Kuantan Singingi

Anggaran Pembangunan Jembatan Bisa Tersedia, Asal Ada Biaya Pembebasan Lahan

0
Berita Riau -  Anggaran Pembangunan Jembatan Bisa Tersedia, Asal Ada Biaya Pembebasan Lahan
Kuansing, Riau24.com - Bupati Kuantan Singingi, Drs. H. Mursini, M. Si menyebutkan bahwa persoalan pembebasan lahan jembatan Lubuk Jambi yang sampai sekarang ini belum kunjung terselesaikan, padahal usia jembatan sudah semakin tua dan sudah tidak sanggup lagi menanggung beban berat.

Oleh karena itu, masyarakat Desa Seberang Pantai dan Desa Banjar Padang, agar dapat mendukung pembangunan jembatan dan masalah lahan yang terkena pembangunan jembatan harus dapat diselesaikan, dan jangan sampai berlarut-larut berkepanjangan.

Karena kalau dibiarkan, tentu yang rugi masyarakat juga dan bukan hanya masyarakat Kuantan Mudik saja akan tetapi masyarakat Kuansing dan masyarakat luar Kuansing yang selalu melintasi jalan tersebut. Hal tersebut disampaikan Bupati Kuantan Singingi, Drs. H. Mursini, M. Si dalam arahan saat safari ramadhan Pemkab Kuansing di Mesjid Al-Hidayah Seberang Pantai, Jum'at (24/6).

Turut hadir Wabup H. Halim dan Istri, Sekdakab DRs. H. Muharman, M. Pd dan Istri, Wakil Ketua DPRD Sardiyono, A. Md dan  Anggota DPRD Darmizar, Erdizal, Pabung Kuansing - Inhu Infanteri Samosir, Kemenang Kuansing diwakili Bahtiar Saleh, S.Ag, M.Ag, Ketua KPU Firdaus Oemar,
SH, Ketua MUI Drs. Sarfeli, Asisten, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kabag, Kabid, Camat Kuantan Mudik Budi Asrianto, S.Sos, Kepala UPTD, Kades, BPD dan ratusan kaum muslimin dan muslimat yang memadati ruangan mesjid Al-Hidayah Seberang Pantai.

Menurut Bupati, biaya pembangunan jembatan telah tersedia di Balai Besar Perbaikan Jalan dan Jembatan wilayah Sumatera Barat, Riau dan Jambi, jadi saat ini hanya tinggal pembebasan lahan jembatan saja lagi dan bila telah selesai persoalan pembebasan lahan jembatan, tentu saja bisa di bangun karena anggaran telah tersedia.

" Kalau anggaran pembangunan jembatan telah tersedia di Balai Besar, perbaikan jalan dan jembatan wilayah Sumatera Barat, Riau dan Jambi, tapi kalau biaya pembebasan lahan telah tersedia di Dinas Bina Marga Provinsi Riau," paparnya.

Dijelaskannya, bila terjadi larut berkepanjangan persoalan pembebasan lahan jembatan ini, gimana caranya dana APBN bisa masuk ke Kuansing.

Padahal Dana APBN siap masuk untuk membiayai pembangunan jembatan Lubuk Jambi tersebut, apabila persoalan pembebasan lahan jembatan (ganti rugi lahan) telah selesai, dan tidak ada lagi persoalan yang semakin berkepanjangan.

"Masalah ganti rugi lahan jembatan ini, belum pernah tuntas sejak empat tahun belakangan ini. Padahal apabila persoalan pembebasan lahan jembatan ini telah selesai, maka Jembatan Lubuk Jambi dapat di bangun dan dianggarakan pada tahun 2017 mendatang," tukasnya.


R24/dev/zar
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru