riau24 Kisah Sami, Bocah Yang Diekploitasi Jadi Pengemis Kembali Terulang | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Peristiwa

Kisah Sami, Bocah Yang Diekploitasi Jadi Pengemis Kembali Terulang

1
Berita Riau -  Kisah Sami, Bocah Yang Diekploitasi Jadi Pengemis Kembali Terulang
Surabaya, Riau24.com - Kisah Sami, bocah yang diekploitasi oleh ibunya di Pekanbaru dengan menjadikannya sebagai pengemis kini kembali terjadi.

Di Surabaya, seorang ibu tega mengeksploitasi kedua putri kandungnya sebagai pengemis. Ibu yang diketahui bernama Istiqomah (48) itu mengakui sudah menjalankan bisnis tersebut tiga tahun, dengan hasil perhari dari mengamen dan mengemis berkisar Rp200-400 ribu.

Kedua korban dipaksa ibunya mengamen dan mengemis seusai pulang sekolah, di mana waktu bekerjanya mulai pukul 16.00 Wib hingga pukul 22.00 Wib.

Apabila hasil yang diperoleh keduanya tidak sesuai dengan harapan, maka tersangka akan memarahi dan memberikan berbagai hukuman kepada kedua putri kandungnya ini. Pukulan, cacian menjadi makanan sehari-hari bagi dua bocah malang tersebut.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Istiqomah kini sudah diamankan dan tengah diperiksa di Mapolrestabes Surabaya. Tidak hanya Istiqomah, putrinya yang masih duduk di bangku SD dan TK juga diamankan.

Terbongkarnya kasus eksploitasi anak ini ketika polisi mencurigai aktivitas pekerjaan yang dilakukan kedua korban di kawasan Waduk Unesa. Setelah diselidiki, ternyata seluruh hasil kerja korban diberikan kepada tersangka yang sudah menunggu tidak jauh dari kedua putrinya bekerja.

Kepada polisi, tersangka mengaku terpaksa mempekerjakan kedua putri kandungnya, karena terdesak kebutuhan ekonomi. Terlebih, suaminya pergi meninggalkan mereka.

Bersama tersangka, polisi mengamankan sebuah speaker aktif yang digunakan untuk mengamen, uang tunai hampir Rp2,5 juta hasil mengemis dan mengamen.




R24/dev
Berita Riau
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 19 November 2017 13:00 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/hqMnrKM.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru