riau24 Pembangunan Kanopi Sungai Duku Terhalang Anggaran | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Pembangunan Kanopi Sungai Duku Terhalang Anggaran

0
Berita Riau -  Pembangunan Kanopi Sungai Duku Terhalang Anggaran
Pekanbaru, Riau24.com- Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Pekanbaru saat ini tengah membangun kanopi di depan gedung pelabuhan Sungai Duku. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan untuk penumpang pengguna angkutan air di Sungai Duku. 
 
 
Kepala Dishubkominfo Pekanbaru, Aripin Harahap mengungkapkan sebenarnya selama ini rencana pembangunan kanopi tersebut sudah direncanakan, namun karena lamanya penganggaran membuat rencana ini terlambat direalisasikan.
 
 
"Anggarannya baru keluar belum lama ini. Makanya sekarang pembangunannya digenjot supaya selesai sesuai target," ungkap Aripin.
 
 
Pembangunan kanopi yang menggunakan anggaran APBN tahun 2016 tersebut ditargetkan selesai pada akhir Agustus 2016 mendatang. Tapi Aripin mengatakan jika pada waktu yang ditargetkan pembangunan tak juga selesai, pihaknya akan memasang tenda terlebih dahulu menjelang pengerjaan kanopi selesai.
 
 
"Pencairannya memang terlambat. Jadi kalau tidak selesai, akan pakai tenda dulu. Karena prioritasnya adalah menjaga keselamatan dan keteduhan penumpang kita," katanya.
 
 
Dishubkominfo mencatat jumlah penumpang di pelabuhan Sungai Duku mengalami penurunan mencapai 100 persen setiap tahunnya. Sementara Dishub Provinsi Riau juga mencatat terdapat perubahan tren mode angkutan publik yang dipilih masyarakat yaitu transportasi udara yang jumlahnya terus meningkat setiap tahun.
 
 
R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru