riau24 Lorenzo Sempat Ingin Akhiri Balapan | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Sport

Lorenzo Sempat Ingin Akhiri Balapan

0
Berita Riau -  Lorenzo Sempat Ingin Akhiri Balapan

 Jakarta, Riau24.com - Pengalaman terburuk bagi pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo mungkin adalah MotoGP Belanda 2016 di Sirkuit Assen karena ia mengaku sempat berpikir untuk berhenti balapan sebelum red flag dikibarkan.

MotoGP Belanda 2016 merupakan akhir pekan yang menyedihkan bagi Lorenzo dan puncaknya adalah ketika ia hanya mampu finis di posisi ke-10 saat balapan, Minggu (26/6/2016). Meski begitu, ia tetap bersyukur karena tak masuk dalam kategori pembalap yang gagal menuntaskan balapan.

Sejak latihan bebas pertama, Lorenzo memang tak mampu mendapatkan kecepatan terbaiknya.Iia hanya bisa mencapai posisi keenam setelah terpaut 0,373 detik dari pembalap Ducati, Andrea Iannone. Kecepatannya tak juga membaik pada latihan bebas kedua dan hanya dapat duduk di urutan kelima.

Juara dunia MotoGP 2015 itu semakin mendapat pertanda buruk karena hanya bisa mendapat posisi ke-10. Begitu pula dengan pencapaiannya yang hanya mengamankannya berada di urutan kedelapan pada latihan bebas keempat. Sementara itu nasib sial terus menimpanya hingga ia hanya mampu mendapatkan posisi start di urutan ke-11.

Nasib yang lebih buruk semakin menimpa Lorenzo karena pada saat balapan digelar, ia sempat tercecer ke urutan ke-19 dan terpaut nyaris 1 menit dengan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Pada saat itu, Lorenzo sempat berpikir untuk menyudahi balapan. Namun, keuntungan sedikit memihak kepadanya karena balapan dihentikan akibat hujan deras.

"Saya mungkin lebih lambat dari sebelumnya, terutama setelah hujan mengguyur lintasan. Tapi saya memutuskan untuk melambat agar tidak kecelakaan. Sebenarnay ketika masuk pit, saya sempat berpikir untuk berhenti. Namun, untungnya saya tetap di trek, lalu pengawas menghentikan balapan," tutur Lorenzo.

 R24/dov

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru