riau24 Mau Aman naik Armada Angkutan Laut? Ikuti Tips Ini.. | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Pekanbaru

Mau Aman naik Armada Angkutan Laut? Ikuti Tips Ini..

0
Berita Riau -  Mau Aman naik Armada Angkutan Laut? Ikuti Tips Ini..
Pekanbaru, Riau24.com- Terkait permasalahan hipnotis dan pencopetan yang acapkali terjadi pada armada angkutan laut,  Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Riau, Rahmat Rahim memberikan beberapa tips yang bisa diikuti agar terjamin  keselamatan dan kenyamanan bagi penumpang. 
 
Menurut Rahmat, Poin pertama yang harus digaris bawahi adalah memastikan tiket keberangkatan sesuai dengan data diri, juga jadwal keberangkaran agar tidak bermasalah saat proses pengecekan tiket. 
 
Kemudian, mengantisipasi gelombang yang akan dihadang oleh angkutan tersebut, penumpang sebaiknya memastikan diri dalam keadaan sehat serta mempersiapkan obat pencegah mabuk. 
 
"Pastikan dulu diri benar dalam keadaan sehat dan jangan lupa membawa obat pencegah mabuk kalau ada kemungkinan terkena mabuk laut," tutur Rahmat, Senin (27/6/16). 
 
Untuk menghindari kerepotan yang akan penumpang alami, sebaiknya tidak membawa barang yang berlebihan. Lalu ketahui letak alat-alat keselamatan dan cara penggunaannya. 
 
"Penting kiranya bagi penumpang untuk tahu alat-alat keselamat seperti life jacket, life buoy dan sebagainya serta mengetahui cara penggunaannya," tambah Rahmat pada Riau24.com. 
 
Selanjutnya, pastikan keselamatan anggota keluarga dari kemungkin buruk yang akan terjadi. Selain itu juga jangan memaksakan keberangkatan yang sudah penuh penumpang.
 
"Pantau terus anggota keluarga agar aman dan jangan memaksakan diri untuk naik kapal yang kapal itu sendiri sudah penuh," tutup Rahmat.
 
 
 
R24/adi/gma
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru