riau24 Mendarat Darurat di Changi, Mesin Pesawat Singapore Airlines Terbakar | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Internasional

Mendarat Darurat di Changi, Mesin Pesawat Singapore Airlines Terbakar

0
Berita Riau -  Mendarat Darurat di Changi, Mesin Pesawat Singapore Airlines Terbakar
Jakarta, Riau24.com - Pesawat Singapore Airlines (SIA) mengalami masalah mesin saat mengudara ke Milan, Italia dan pada saat pesawat terbang kembali ke Singapura, tiba-tiba salah satu mesin terbakar dan pesawat Boeing 777-300ER ini harus mendarat darurat di Bandara Changi. 

Seperti disampaikan SIA dalam pernyataannya, Senin (27/6/2016), indikasi peringatan bahan bakar pesawat menyala ketika pesawat sedang mengudara ke Milan, pada Senin (27/6) pagi. Pesawat yang membawa 222 penumpang dan 19 awak ini memutuskan untuk terbang kembali ke Changi.

Sesaat setelah pesawat mendarat darurat di bandara Changi, sekitar pukul 06.50 waktu setempat, mesin pesawat sebelah kanan tiba-tiba terbakar. Petugas darurat berusaha memadamkan api yang membakar mesin pesawat itu. Untungnya tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam insiden ini.

"Penumpang dievakuasi melalui tangga pesawat dan dibawa ke gedung terminal dengan bus. Para penumpang akan dipindahkan ke pesawat lain yang sudah dijadwalkan akan terbang ke Milan hari ini juga," demikian pernyataan SIA.

Channel News Asia melaporkan bahwa pesawat SIA dengan nomor penerbangan SQ368 itu lepas landas pukul 02.05 waktu setempat. Namun selang 2 jam mengudara, pilot mengumumkan adanya masalah mesin dan pesawat akan terbang kembali ke Singapura.

Belum diketahui pasti penyebab indikasi peringatan bahan bakar pesawat menyala di tengah penerbangan.

Satu-satunya insiden penerbangan SIA yang memakan korban jiwa ialah insiden yang menimpa penerbangan dari Singapura menuju Los Angeles, Amerika Serikat, via Taipei pada 31 Oktober 2000 lalu. Saat itu pesawat menabrak proyek konstruksi di Bandara Internasional Taoyuan, Taiwan saat hendak lepas landas dari landasan yang salah. Insiden itu menewaskan 83 orang dari 179 penumpang dan awak yang ada di dalam pesawat.

R24/dov 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru