riau24 Kembali Demo, Mahasiswa Selimuti Tugu Adipura dengan Kain Hitam | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Kembali Demo, Mahasiswa Selimuti Tugu Adipura dengan Kain Hitam

0
Berita Riau -  Kembali Demo, Mahasiswa Selimuti Tugu Adipura dengan Kain Hitam

Pekanbaru, Riau24.com- Puluhan mahasiswa pecinta alam yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Sampah Pekanbaru siang ini melakukan aksi di depan kantor walikota Pekanbaru atau tepatnya di depan tugu adipura 2010.

Masa aksi ini meminta agar Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru secepatnya dapat mengatasi masalah sampah yang hingga kini belum tuntas hingga menimbulkan bau busuk yang meresahkan masyarakat.

Aksi ini mereka mulai dengan menutup tugu Adipura dengan kain hitam sebagai bentuk kekecewaan terhadap pemerintah. Tak hanya itu, mereka juga membawa koin yang telah dimasukkan ke dalam dua buah toples.

Koin tersebut merupakan hasil penggalangan yang berhasil mereka kumpulkan beberapa waktu lalu dan koin ini hendak diberikan kepada Walikota Pekanbaru, Firdaus untuk selanjutnya diserahkan kepada petugas kebersihan yang hingga kini gajinya belum juga dibayarkan.

“Kami hanya ingin Pekanbaru benar-benar bersih dari sampah. Tidak ada gunanya selama ini Pekanbaru mendapat penghargaan piala Adipura ini. Maka dari itu, hari ini kami akan selimuti tugu Adipura ini dengan kain hitam,” ujar Koordinator Lapangan, Rio Harminto dalam orasinya, Senin (27/6/2016).

Usai menyelimuti tugu Adipura dengan kain hitam, masa aksi kembali melakukan orasi di depan pagar kantor walikota Pekanbaru. Disini mereka menuntut untuk bisa bertemu dengan Walikota Pekanbaru, Firdaus.

“Kami mau ketemu sama Pak Walikota. Kami mau ketemu sama bapak kami sendiri. Jangan halang-halangi kami. Kami tidak akan anarkis,” teriak Rio.

Namun merasa keinginan mereka di halang-halangi puluhan Satpol PP yang turut mengamankan pagar, para mahasiswa ini sempat mendorong dan mendesak petugas Satpol PP agar tidak menutup gerbang kantor walikota.

“Jangan tutup pagarnya. Kami cuma mau masuk dan bertemu dengan Pak Walikota. Kami mau melakukan audiensi dan memberi solusi atas masalah sampah ini. Kami juga mau kasih koin yang sudah kami dapatkan ini sama Pak Wali,” teriaknya.

Aksi terkait sampah di Pekanbaru ini merupakan aksi yang ke empat kalinya. Sebelumnya, aksi dilakukan oleh buruh sampah serta Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Aksi tersebut menuntut pelunasan gaji buruh sejak April lalu yang hingga kini belum juga dibayarkan.

R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru