riau24 Zulkifli Siap Digantikan Jika Tak Mampu Selesaikan Masalah Sampah dalam Sepekan | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Zulkifli Siap Digantikan Jika Tak Mampu Selesaikan Masalah Sampah dalam Sepekan

0
Berita Riau -  Zulkifli Siap Digantikan Jika Tak Mampu Selesaikan Masalah Sampah dalam Sepekan

Pekanbaru, Riau24.com- Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Pekanbaru, Zulkifli mengatakan dirinya siap digantikan jika tak mampu menyelesaikan masalah sampah di Pekanbaru dalam sepekan ini.

Ungkapan tersebut disampaikannya di depan puluhan mahasiswa yang siang ini melakukan demo di depan kantor walikota Pekanbaru yang sebelum melakukan aksi di lokasi ini, mereka terlebih dulu menutup tugu Adipura dengan kain hitam.

“Saya siap digantikan atau mendapat sanksi disiplin jika saya tidak bisa menyelesaikan masalah sampah ini sampai tanggal 2 Juli 2016 nanti,” ujar Zulkifli, Senin (27/6/2016).

Perkataan Zulkifli itu juga ditegaskan dalam sebuah surat penyataan yang ditanda tangani di atas materai oleh dirinya dan koordinator lapangan aksi, Rio Harminto.

Zulkifli mengaku kewalahan dalam menuntaskan masalah tumpukan sampah di Pekanbaru ini. Ia mengatakan setiap hari armada diturunkan untuk mengangkut sampah.

“Saya sebagai Plt kewalahan. Setiap hari saya baru pulang paling cepat itu jam 2 malam untuk memantau masalah ini. Semua armada kita kerahkan sepanjang hari, dan jam 5 shubuh tadi, 6 truk sampah sudah diturunkan untuk mengangkut sampah di Jalan Soebrantas,” keluhnya.

Dalam audiensi yang dilakukan puluhan mahasiswa tersebut, mereka memberikan beberapa solusi yang menurut mereka mampu menyelesaikan masalah sampah ini.

“Sebaiknya lurah bisa mengontrol tumpukan sampah di lingkungannya dengan bekerjasama dengan ketua RW atau RT. Pemko juga sebaiknya bisa melakukan koordinasi dengan Lurah ini. Lalu, Tempat Pembuangan Terakhir (TPS) juga jangan hanya ada di satu tempat untuk satu wilayah saja. Seharusnya dibuat 1 TPS untuk 1 kecamatan. Jadi jumlahnya lebih banyak,” urai mahasiswa.

R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru