riau24 BPKAD Riau Akan Tertibkan Rumah Dinas Penghuni Ilegal | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

BPKAD Riau Akan Tertibkan Rumah Dinas Penghuni Ilegal

0
Berita Riau -  BPKAD Riau Akan Tertibkan Rumah Dinas Penghuni Ilegal
Pekanbaru, Riau24.com- Berkenaan dengan Peraturan Gubernur terkait rumah dinas, sesuai peruntukannya, hanya boleh dihuni oleh PNS dengan jabatan tertentu.  Namun faktanya, ada banyak rumah dinas dihuni oleh mantan-mantan pejabat. 
 
Berdasarkan wawancara sebelumnya bersama Ketua Komisi C DPRD Riau,  Aherson, disebutkan bahwa diketahui rumah dinas tersebut masih dihuni oleh anak pejabat, keluarga dekat dan saudara mantan pejabat. 
 
"Memang saya ada mendapatkan informasi, kalau saat ini masih ada ratusan Rumah Dinas dikuasai mantan pejabat. Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau, selaku intansi terkait dapat bertindak tegas terhadap mantan atau keluarga pejabat yang masih menguasai Rumah Dinas," terang Aherson beberapa waktu lalu. 
 
Indrawati Nasution, Kepala BPKAD saat ditemui usai menghadiri kegiatan sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 31 tahun 2016 tentang pedoman penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun anggaran 2017, membenarkan hal tersebut. 
 
"Rumah Dinas memang diperuntukkan ke PNS, tetapi masih ada yang dihuni oleh mabtan-mantan pejabat. Itu yang sedang kita tata dan tertibkan," tutur Indrawati pasa Senin di Ball Room Hotel Grand Central Pekanbaru (27/6/16).
 
Secara keseluruhan, Rumah Dinas milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) adalah berjumlah 308 unit dan dihuni sebanyak 233 unit. Sedangkan sisanya dihuni secara ilegal. 
 
Namun saat dikonfirmasi, Indrawati menjelaskan bahwa sampai saat ini data Rumah Dinas belum selesai di rangkum. "Kalau soal berapanya, tunggulah. Nanti akan kita cek lagi," tutup Indrawati.
 
 
 
R24/adi/gma
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru