riau24 HM Idris Laena Sosialisasikan 4 Pilar MPR RI di Masyarakat Padang Luas | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

HM Idris Laena Sosialisasikan 4 Pilar MPR RI di Masyarakat Padang Luas

0
Berita Riau -  HM Idris Laena Sosialisasikan 4 Pilar MPR RI di Masyarakat Padang Luas
Kampar, Riau24.com - Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, kembali dilakukan kepada masyarakat Desa Padang Luas, Kecamatan Tambang, yang berada di Kabupaten Kampar. Hal ini dalam upaya beri pemahaman akan pentingnya arti kehidupan di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.
 
Anggota DPR/MPR RI asal Riau, Ir HM Idris Laena, gelar kegiatan sosialisasi 4 Pilar berbangsa, dan bernegara. Kali ini disosialisasi ke ratusan masyarakat yang berada di Desa Padang Luas. Kegiatannya berlangsung, Selasa (21/6), yang bertempatkan aula Kantor Desa.
 
Hadir dikesempatan yang sebagai pemakalah atau pun nara sumber adalah Ir HM Idris Laena dan juga Fahmi Salsabila Msi selaku pihak praktisi akademisi. Dan ini dihadiir peserta yang diantara lain Kepala Dusun, RT/RW, guru, serta tokoh masyarakat, pemuda, LPM/BPD.
 
Sosialisasi 4 Pilar MPR tersebut, hal-hal berkaitan Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Tujuannya, ini untuk memberi pemahamanya penting kehidupan berbangsa dalam NKRI. Maka, ini kegiatan digagas, dan merupakan program MPR Ri ke masyarakat.
 
"Sosialisasi, tentu dengan tujuan memperkuat nilai-nilai serta sendi didalam pancasila, yang sekarang di rasa sudah mulai luntur. Dalam hal ini, diharapkan kegiatan dapat dipahami. Sehingga, bisa tercapai hal yang diinginkan untuk mengisi pembangun," sebut Idris Laena.
 
Idris Laena menegaskan, bahwa kegiatan sosialisasi digelar MPR RI ini, merupakan program untuk jaga semangat kesatuan daripada ke Indonesiaan. Politisi Golkar ini, menyebutkan, pemahaman akan esensi wawasan kebangsaan, hal itu diperlu kehidupan sehari-hari.
 
"Sosialisasi empat pilar ini sangat perlu sekali dilakukan. Terutama, implementasi di dalam kehidupan sehari-hari, dan tercapai cita-cita daripada UUD 45. Yaitu wawasan kehidupan berbangsa, bernegara. Tentunya, dipemahamanya NKRI. Sebab ini, mulai luntur " ujarnya.
 
Sementara itu di dalam pidatonya dari Kepala Desa (Kades) Padang Luas Solihan, bahwa harapan dari kegiatan ini dapat memberi solusi dan jalan keluar di pembangunan dan kesejahteraanya emonomi di wilayah ini. Sebab termasuk desa tertinggal, serta butuh perhatian.
 
"Kami sampaikan ini ribuan terima kasih, khususnya ke Pak HM Idris Laena yang telah menunjuk Desa Padang Luas sebagai lokasi pada diselenggarakan ada sosialisasi 4 Pilar. Karena, masyarakat sangat membutuhkan pembelajaran, dan berharap ada informasi," ujarnya.
 

R24/rul/rls
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru