riau24 KSOP Lakukan Uji Petik Kelaikan Kapal | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Dumai

KSOP Lakukan Uji Petik Kelaikan Kapal

0
Berita Riau -  KSOP Lakukan Uji Petik Kelaikan Kapal
Dumai, Riau24.com - Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Dumai telah melakukan uji petik kelaiklautan kapal penumpang yang akan digunakan sebagai angkutan para pemudik lebaran 2016 nanti.

Kepala KSOP Kelas I Dumai Weku Federik mengatakan, uji petik tersebut adalah serangkaian proses memeriksa mesin kapal, kelengkapan fasilitas keamanan kapal, dan lain sebagainya.

"Pemeriksaan yang kami lakukan diantaranya memeriksa kelengkapan fasilitas keamanan kapal seperti kapal sekoci, alat pemadam kebakaran, jaket pelampung, dan rakit penolong apakah sesuai dan siap semua guna kenyamanan penumpang selama berlayar,” tuturnya.

Selain itu, posko angkutan lebaran terpadu yang bertempat di terminal Penumpang  juga telah disiapkan yang telah dibuka mulai 18 Juni 2016 hingga 22 Juli 2016 mendatang.

Menurut Federik, semua kapal penumpang termasuk Roro sudah dilakukan uji petik. Dalam pengujian tersebut semua kapal yang akan beroperasi dinilai layak jalan.
Namun, dalam uji petik ada temuan terhadap dua kapal Roro yang dinilai tidak layak jalan. Kendati demikian, kita langsung meminta operator agar melengkapi persyaratan dengan tujuan agar tidak ada incident apapun.

“Memang sempat kita temukan ketidaklayakan jalan di dua kapal Roro akibat kelengkapan fasilitas keamanan tidak lengkap, namun mereka sekarang sudah melengkapainya,” kata Federik sembari menambahkan KSOP siap menambah jadwal keberangkatan Roro jika terjadi penumpukan penumpang.


R24/dev/dik
Berita Riau

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru