riau24 "Posisi Ketua DPRD Riau Masih Kosong, maka Kembali Disurati DPD I Golkar" | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

"Posisi Ketua DPRD Riau Masih Kosong, maka Kembali Disurati DPD I Golkar"

0
Berita Riau -
 
Pekanbaru, Riau24.com - Hingga kini pasca ditinggalkan Suparman selaku Ketua DPRD Riau maju di Pilkada Rohul. Ternyata ini sudah hampir setahun, tetapi belum juga dilakukan penunjukkan atau di isi jabatan yang merupakan haknya Partai Golkar.
 
"Karena sudah hampir setahunan terjadi kekosongan jabatan Ketua DPRD Riau. Maka kami pimpinan di lembaga ini kembali menyurati DPD I Golkar Riau, untuk segera atau pun secepatnya menentukan pengisi jabatan ketua, merupakan hak Partai Golkar," kata Sunaryo.
 
Harapan ini disampaikanya Wakil Ketua DPRD Riau tersebut pada wartawan, Senin saat ditanyakan kekosongan jabatan Ketua DPRD Riau. Dikatakan dia, sampai saat ini posisi ketua DPRD Riau masih kosong. Maka perlu keseriusanya dari Partai Golkar mengisi hal ini.
 
"Sekali lagi kami sampaikan, kami membuat surat pada DPD Golkar untuk menunjuk penggantiya Pak Suparman. Karena sudah hampir setahun posisi ketua itu kosong," ujar Sunaryo. Kendati begitu, kata Politisi PAN ini, didalam persoalan ini sepenuh kewenangan Golkar.
 
Artinya kata Sunaryo, lembaga ini tidak memiliki kewenangan untuk mendesak DPD Golkar itu segera menyerahkan nama Ketua DPRD yang baru tersebut. "Kami, hanya serahkan mekanisme selanjutnya ke partai terkait, kami tidak dapat campurin terlalu dalam," ujarnya.
 
Lebih lanjut mantannya Wakil Wali Kota Dumai ini menyebut, bahwa soal itu, semua tergantung Partai Golkar, karena mereka yang akan menentukan siapa yang cocok itu menjadi Ketua DPRD Riau diambil dari Fraksi Golkar. Tetapi, diharap segera menyerahkan satu nama. 
 
"Diharap, DPD Golkar Riau dapat segera menyerahkan satu nama menjadi ketua dewan. Hal ini agar tidak mengganggu kinerja DPRD Riau. Karena saat ini lengkap 65 anggota DPRD Riau. Diyakini juga pada tahun ini, akan lebih banyak dari tahun sebelum," ungkapnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru