riau24 Antisipasi Beredar Vaksin Palsu, YLKI Riau Minta Diskes dan Instansi Terkait Cepat Tanggap | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Pekanbaru

Antisipasi Beredar Vaksin Palsu, YLKI Riau Minta Diskes dan Instansi Terkait Cepat Tanggap

0
Berita Riau -  Antisipasi Beredar Vaksin Palsu, YLKI Riau Minta Diskes dan Instansi Terkait Cepat Tanggap
 
Pekanbaru, Riau24.com - Setakat ini, dihebohkan beredarnya vaksin palsu ditanah air. Kemungkinanya di Provinsi Riau juga beredar obat vaksin demikian. Untuk itu diminta Diskes serta instansi terkait cepat tanggap.
 
"Terungkapnya kasus penemuan vaksin palsu di daerah Tangerang Selatan, itu jelas sangat resahkan masyarakat Indonesia (tanah air, red) dan tidak terkecuali Provinsi Riau. Maka diminta, pada Diskes dan instansi terkait cepat tanggap dalam masalah ini," kata Sukardi.
 
Direktur Operasional YLKi Riau ini mengatakan, pihaknya juga minta pada instansi tanggap, agar tidak merebaknya masalah ini ditengah masyarakat. Hal itu tentunya agar memastikan Provinsi Riau supaya kedepan konsumen tidak merasa dirugikan beredar vaksin palsu ini.
 
Sukardi menambahkan, mestinya Pemda melalui instansi terkait itu harus cepat mengambil tindakan. Tentu dengan harus memastikan betul-betul pada masyarakat agar tidak terus merasa resah. Karena vaksin palsu itu berbahaya sangat berbahaya terhadap kesehatan.
 
"Yang jelas, vaksin digunakan itu harus diakui negara. Makanya hal ini pastikan apakah ada atau tidak vaksin palsu tersebut. Karena hal ini jelas sangat berbahaya kepada kesehatan masyarakat. Antisipasi dini harus dapat dilakukan segera mungkin diatasi," ungkap Sukardi.
 
Dari informasi beredar, bahwasa ini, Vaksin untuk Tetanus, BCG, Polio, dan lainnya dikabarkan ada diproduksi sejak 13 tahun lalu dan sudah didistribusikan ke beberapa daerah di Indonesia. Maka terang Sukardi, beredarnya vaksin ilegal itu gambaran lemah pengawasan.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru