riau24 Gelar Bakti Sosial, Mahasiswa Stikes Payung Negeri Beri Pengobatan Gratis di Buluh Cina | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Kampar

Gelar Bakti Sosial, Mahasiswa Stikes Payung Negeri Beri Pengobatan Gratis di Buluh Cina

0
Berita Riau -  Gelar Bakti Sosial, Mahasiswa Stikes Payung Negeri Beri Pengobatan Gratis di Buluh Cina
Kampar, Riau24.com- Sekelompok mahasiswa Stikes Payung Negeri Pekanbaru melakukan kunjungan ke Desa Buluh Cina, Kampar. Kedatangan mereka dalam ranga melakukan penyuluhan serta pengobatan gratis di desa tersebut.
 
Ketua Kelompok mahasiwa tersebut, Muhammad Zuhri,  mengatakan bahwa Desa Buluh Cina merupakan desa yang jadi langgaan banjir. Karena berlokasi di pinggir Sungai Kampar, maka saat air meluap sebagian desa akan terendam banjir tiap tahunnya.
 
"Makanya kita pilih untuk mengunjungi desa ini melakukan penyuluhan tentang siaga bencana banjir serta pemeriksaan kesehatan gratis," ungkap Zuhri.
 
Zuhri menjelaskan bahwa kegiatan ini juga menjadi salah satu tugas dari perkuliahan tentang penanggulangan bencana. Akan tetapi, kelompoknya juga menambahkan kegiatan sosial lainnya dalam kegiatan tersebut untuk membantu masyarakat desa.
 
"Antusiasme masyaraka di desa juga sangat baik. Banyak yang mendengarkan penyuluhan dan datang untuk memeriksakan kesehatan," sebut Zuhri.
 
Pada saat itu ada 13 orang mahasiswa yang menjalankan kegiatan penyuluhan dan bakti sosial. Mahasiwa tersebut juga mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat.
 
Kasi Pembangunan Kator Desa Buluh Cina, Rudi Hidayat yang mendampingi mahaswa tersebut mengaku sangat senang dengan adanya kunjungan ini. Ia mengatakan masyarakati di desanya sangat terbantu, khususnya untuk pemeriksaan kesehatan.
 
"Dengan adanya pemeriksaan inin warga bisa tahu apa penyakit yang dialaminya sebelum berkunjung ke rumah sakit," sebut Rudi.
 
Selain itu masyarakat juga bisa melakukan konseling dengan mahasiwa tersebut untuk menanyakan seputar kesehatan.
 
"Di samping itu juga, sosialisasi soal penanggulangan bencana juga sangat bermanfaat bagi kami," ujar Rudi.
 
Meski sudah langganan dan masyarakat biasa menghadapi banjir, saran-saran dari mahasiswa diterima baik oleh masyarakat. Rudi mengatakan masyarakat bisa saling berdiskusi dengan para mahasiswa tersebut seputar bagaimana menanggulangi banjir yang sehat. "Karena memang dari segi kesehatan banyak yang dirugikan akibat banjir," tutupnya.
 
 
R24/adi/rls
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru