riau24 Terkait Beredarnya Vaksin Palsu, DPRD Riau akan Hearing Diskes dan BPOM | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Pekanbaru

Terkait Beredarnya Vaksin Palsu, DPRD Riau akan Hearing Diskes dan BPOM

0
Berita Riau -  Terkait Beredarnya Vaksin Palsu, DPRD Riau akan Hearing Diskes dan BPOM
 
Pekanbaru, Riau24.com - Seiring beredar atau ditemukanya vaksin palsu di Provinsi Riau. Karena itu, Komisi E DPRD Riau akan jadwal pemanggilan Diskes serta BPOM. Hal ini, untuk pertanyakan masuk vaksin palsu di Provinsi Riau.
 
"Ya, besok dijadwalkan ini DPRD Riau khususnya Komisi E panggil hearing Diskes dan BPOM. Hal ini berkaitan masuk, dan beredarnya vaksin palsu di Bumi Riau. Komisi E DPRD Riau sangat prihatin atas permasalahan ini. Karena beredar vaksin itu bisa menimbulkan pada masalah kesehatan," katanya.
 
Hal ini disampaikan Ketua Komisi E DPRD Riau Masnur, menjawab wartawan, Selasa (28/6). Katanya saat ini, permasalah vaksin palsu tersebut sudah meresahkan pada masyarakat. Makanya, diingatkan pada Diskes dan BPOM agar bisa lebih serius, dan terus melakukan atas berbagai tindakan.
 
"Diminta pada Diskes dan BPOM untuk lebih serius menangani hal ini. Sebab ini sebelum ada korban jiwa yang dikarenakan oleh vaksin palsu tersebut. Kita meminta agar instansi terkait untuk lebih gencar mengecek masuk vaksin palsu ke Riau. Instansi terkait harus cepat tanggap," ujar Mansur.
 
Politisi Golkar ini menyebut, kalau Diskes juga harus mengeluarkan Surat Edaran (SE) dan dilakukan pengecekanya kembali terhadap vaksin palsu yang didistribusikan. Baik halnya untuk diberikan pada pihak Puskesmas mau pun yang Rumah Sakit, baik umum daerah maupun yang swasta. 
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru