riau24 Taiwan Latihan Perang Untuk Hadapi China | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Taiwan Latihan Perang Untuk Hadapi China

1
Ilustrasi
Berita Riau -  Taiwan Latihan Perang Untuk Hadapi China

Riau24.com - Taiwan menggelar latihan perang untuk menyimulasikan serangan dari China. Latihan tersebut diselenggarakan sebagai respon kepada Beijing setelah Beijing mengadakan simulasi serangan atas kantor kepresidenan di Taipei.

Latihan perang yang diberi nama Latihan Hang Kuang itu digelar di Hsinchu sejak Senin dan akan berlangsung sampai Juma. Taiwan menekankan pada koordinasi antara pasukan darat, laut , dan udaranya dalam sebagian besar dari 63 program latihan yang digelar.

“Presiden menekankan meskipun hubungan dengan China daratan dengan Taiwan dalam keadaan paling stabil dalam 66 tahun, pertahanan nasional tidak boleh lengah sedikit pun,” demikian pernyataan dari kantor kepresidenan Taiwan, sebagaimana dilansir Associated Press, Kamis, (10/9/2015).

Sebelumnya pada tanggal 22 Juli 2015 , sebuah gambar yang diambil dari rekaman televisi China menampilkan sebuah simulasi serangan darat terhadap sebuah fasilitas yang berbentuk mirip dengan Gedung Kepresidenan Taiwan. Gambar-gambar itu membangkitkan kewaspadaan dari negara yang juga sering disebut sebagai China Taipei itu.

China dianggap sebagai ancaman terbesar bagi Taiwan pada saat ini. Negeri Tirai Bambu itu telah mengklaim Taiwan sebagai wilayahnya sejak 1940-an. Kedua negara hanya dipisahkan oleh sebuah selat sejauh 160 kilometer di jarak terdekat antarsisinya.

Meskipun kedua negara telah mengesampingkan perbedaan pandangan politik mereka sejak 2008, China tetap menginginkan kedua negara bersatu di bawah benderanya.

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 12 Desember 2017 13:10 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru