riau24 Joohny Sarikoen: Disnaker Belum Terima Pengaduan THR, hanya Sekedar Konsultasi | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Pekanbaru

Joohny Sarikoen: Disnaker Belum Terima Pengaduan THR, hanya Sekedar Konsultasi

0
Berita Riau -  Joohny Sarikoen: Disnaker Belum Terima Pengaduan THR, hanya Sekedar Konsultasi
 
Pekanbaru, Riau24.com - Setakat ini, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru membuka posko pengaduan bagi karyawan belum mendapatkan hak Tunjangan Hari Raya (THR) oleh perusahaan. Hal posko pengaduan dibuka sejak 13 Juni hingga 1 Juli mendatang.
 
"Posko pengaduan THR ini sudah dibuka sejak tanggal 13 Juni yang hingga 13 Juli 2016. Namun, saat ini belum ada laporan dari tenaga kerja. Yang ada ini hanya sekedar mempertanya akan aturan-aturan atau hak THR bagi pekerja," kata Joohny Sarikoen, Selasa.
 
Kepala Disnaker Kota Pekanbaru ini, mengatakan, tenaga kerja jika belum mendapatkan THR, segera melaporkan ke Posko Pengaduan di Jalan Samarinda. Jikalau, nanti ada laporan yang masuk maka ini ditindaklanjuti segera oleh tim. Ini, haknya daripada pekerja.
 
"Memang THR, wajib dibayarkan seminggu sebelum lebaran. Tapi, hingga saat sekarang belum ada yang melaporkan. Namun setidak ini dengan ada Posko Pengaduan THR, dapat menjadi wadah untuk karyawan yang belum dibayarkan itu THR," terang Joohny.
 
Kesempatan itu, Joohny berkata,
sebenarnya perusahaan tidaklah perlu menunggu waktu seminggu jelang lebaran membayarkan hak tenaga kerja. Karena, ini memang kewajiban perusahaan dan dalam hal ini sudah ada aturanya. Maka, harus ditaati perusahaan. 
 
Seperti diketahu, bahwa disaat ini telah terbit Surat Edaran Nomor 6 Tahun 2016 tentang THR. Diwajib pada perusahaan membayar hak tenaga kerja itu minimal sepekan menjelang lebaran. Selain itu bagi tenaga kerja yang sudah sebulan bekerja berhak dapat THR.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru