riau24 Masyarakat Desa Simpang Kubu ini, Dapat Sosialisasi 4 Pilar MPR RI dari HM Idris Laena | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Kampar

Masyarakat Desa Simpang Kubu ini, Dapat Sosialisasi 4 Pilar MPR RI dari HM Idris Laena

0
Berita Riau -  Masyarakat Desa Simpang Kubu ini, Dapat Sosialisasi 4 Pilar MPR RI dari HM Idris Laena
 
Kampar, Riau24.com - Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, pada masyarakat Desa Simpang Kubu, Kecamatan Kampar Utara (Kamput), Kampar disampaikan oleh HM Idris Laena. Dengan tujuannya untuk memberi pemahamanya penting kehidupan berbangsa dan bernegara.
 
Hadir dikesempatan yang menjadi pemakalah atau pun nara sumber adalah Ir HM Idris Laena dan juga Fahmi Salsabila Msi selaku pihak praktisi akademisi. Dan ini dihadiir peserta yang diantara lain Kepala Dusun, RT/RW, guru, serta tokoh masyarakat, pemuda, LPM/BPD.
 
Kegiatan sosialisasi 4 Pilar kali ini, dilakukan anggota DPR/MPR asal Riau HM Idris Laena, berempat di aula Kantor Desa Simpang Kubu, Rabu (23/6), turut dihadiri ratusan orang yang berasal dari berbagai elemen masyarakat. "Ini kegiatan MPR pada masyarakat," katanya.
 
Demikian ungkap HM Idris Laena dalam kata pembukaan sambutan dihadapannya peserta sosialisasi. Disebut dia, bahwasa sosialisasi dilakukan ini berkaitan Pancasila, UUD 1945, NKRI, serta Bhineka Tunggal Ika. Kegiatan ini digagas dan merupakan program MPR RI.
 
"Sosialisasi, tentu dengan tujuan memperkuat nilai-nilai serta sendi didalam pancasila, yang sekarang di rasa sudah mulai luntur. Dalam hal ini, diharapkan kegiatan dapat dipahami. Sehingga, bisa tercapai hal yang diinginkan untuk mengisi pembangun," ungkap Idris Laena.
 
Politisi Golkar inipun menegaskan bahwa, pemahaman akan esensi wawasan kebangsaan, itu diperlu dalam kehidupan sehari-hari. Dan terutama di implementasi tercapai cita-cita dari UUD 45. Yaitu dalam wawasanya kehidupan bebangsa, bernegara. Sebab ini mulai luntur.
 
Selanjutnya disampaikan HM Idris Laena, sesuai akan implementasi UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa. Khususnya pembangunan desa. Dikesempatan itu diungkap dia, bahwasa anggota DPR/MPR atau legeslatif terpilih, maka yang bersankutan tidak lagi milik partai.
 
"Anggota DPR/MPR maupun dari legeslatif tingkat provinsi dan juga kabupaten/kota tersebut tidak lagi milik partai. Tetapi melainkan milik seluruh masyarakat asal dapilnya. Tentu, bagaimana upaya di dalam meningkatkan kemakmuran serta kesejahteraan," ujar Idris Laena.
 
Sementara itu, dalam pidato saat memberi sambutan, Kepala Desa (Kades) Simpang Kubu Erisman, sampaikan arahan agar kegiatan ini diikuti dengan secara seksama dan serius. Namun demikian kata Erisman, tentu dengan ini sangat berterima kasih pada Idris Laena.
 
"Terlebih dahulu, disampaikan hal ribuan terima kasih. Terkhusus ini pada Pak Idris Laena, disebabkan telah menunjuk desa kami mejadi lokasi penyelenggara sosialisasi 4 pilar. Disamping kami masyarakat membutuhkan pembelajaran kami harap adanya solusi," terangnya.
 
R24/rul/rls
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru