riau24 Ingin Menjadi Yang Terdepan Akibat Rossi Gagal Finish | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

MotoGP 2016

Ingin Menjadi Yang Terdepan Akibat Rossi Gagal Finish

0
Berita Riau -  Ingin Menjadi Yang Terdepan Akibat Rossi Gagal Finish

Riau24.com – Kegagalan mencapai garis finis membuat Rossi mesti sabar memperkecil jarak dengan Marc Marquez yang berada di peringkat teratas klasemen sementara pembalap. Dia berada di posisi ke-3 dengan raihan 103 poin.

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi gagal menyelesaikan balapan di MotoGP Belanda, Minggu 26 Juni 2016. Dia terjatuh di tengah lomba yang dihelat di Sirkuit Assen tersebut ketika sedang berada di posisi terdepan, dilansir viva.

Yang lebih mengecewakan baginya, selama sesi latihan bebas dan kualifikasi, performanya tergolong luar biasa. Dia bahkan tidak pernah mengalami kecelakaan atau gangguan teknis pada tunggangannya. 

Selain menyesali kejadian yang menimpanya, pembalap berjuluk The Doctor tersebut mengungkapkan alasannya. Menurutnya, nafsu untuk menjadi yang paling terdepan membuatnya harus membayar mahal.

"Ketika masuk lap kedua, saya melihat catatan waktu. Dan saya mencoba untuk meningkatkannya agar bisa mengendalikan situasi. Tapi, sayangnya itu sebuah kesalahan bagi saya," ujar Rossi seperti dilansir Autosport.

"Padahal, saya sudah tidak merasakan gangguan lain, dan juga sudah berada dalam situasi yang baik," ujar pembalap berusia 37 tahun tersebut.

"Selama akhir pekan saya selalu sangat tepat dalam memacu motor, dan saya tidak membuat kesalahan. Sedangkan yang lain melakukan kesalahan seperti jatuh atau yang lainnya," ujarnya.

R24/jef

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru