riau24 Messi Putuskan Pensiun Dari Timnas Argentina | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Copa America

Messi Putuskan Pensiun Dari Timnas Argentina

0
Berita Riau -  Messi Putuskan Pensiun Dari Timnas Argentina

Jakarta, Riau24.com - Lionel Messi menyatakan pensiun dari tim nasional Argentina setelah kekalahan pada final Copa America di MetLife Stadium, Minggu (26/6/2016) atau Senin pagi WIB.

Messi menjadi eksekutor penalti pertama La Albiceleste. Tapi, bola sepakan kaki kiri kapten tim itu melebar ke kanan gawang dan timnya kalah 2-4 dari Chile. Kekalahan itu juga menjadi kekalahan keempat Messi bersama Argentina dan memperpanjang penantian tim setelah lebih dari 23 tahun tidak pernah menjuarai Piala Amerika.

Messi kembali gagal mempersembahkan gelar untuk Argentina usai ditumbangkan oleh Cile di babak final Copa America Centenario 2016 dengan skor 4-2 melalui babak adu penalti. Bahkan Messi tak mencetak satu gol pun pada pertandingan tersebut.

Messi pun amat kecewa dengan kegagalan kali ini. Dia sampai bilang akan pensiun dari tim Tango. Banyak pihak yang membujuk La Pulga agar bisa menunda pensiun dari timnas. Mulai dari Presiden Argentina, Mauricio Macri, dan legenda hidup sepakbola Argentina, Diego Maradona.

Namun, keputusan Messi itu ditentang keras oleh ribuan fans. Tercatat, sudah 100 ribu lebih orang menandatangani petisi menolak La Pulga berhenti tampil di kancah internasional.

Argentina tidak pernah kalah dalam pertandingan sepak bola dari Chile hingga 2008. Argentina juga menang atas tim asuhan Juan Antonio Pizzi itu dalam kualifikasi Piala Dunia di Santiago pada Maret serta pertandingan penyisihan Grup D Piala Amerika 2016 di Santa Clara, AS.

Apabila keputusannya sudah bulat, Messi menutup perjalanannya di tim nasional dengan torehan 55 gol dari 112 penampilan. Berbekal catatan ini, Messi menyandang status sebagai top scorerArgentina sepanjang masa.

 

R24/jef
Berita Riau 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru