riau24 Sempat Berpikir Mundur, Lorenzo Akhirnya Raih 6 Poin | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

MotoGP 2016

Sempat Berpikir Mundur, Lorenzo Akhirnya Raih 6 Poin

0
Berita Riau -  Sempat Berpikir Mundur, Lorenzo Akhirnya Raih 6 Poin

Jakarta, Riau24.com - Jorge Lorenzo bersyukur bisa finis posisi ke-10 pada balapan MotoGP Belanda. Pasalnya, Lorenzo sempat berpikir mundur karena situasi yang tak mendukung.

Seri ke-8 musim ini memang seolah menjadi yang terburuk bagi sang juara bertahan. Hasil kurang baik sudah menghampiri Lorenzo sejak latihan bebas pertama, dengan meraih posisi keenam.

Lorenzo terpuruk di posisi 19 sebelum balapan akhirnya dihentikan di lap 12 lantaran hujan yang semakin deras.

Kesempatan ini pun dimanfaatkan Lorenzo untuk mengubah settingan ban soft. Por Fuera pun akhirnya sukses mengamankan raihan finis ke-10.

"Saya berada di belakang, sangat jauh dari pebalap di depan saya bahkan. Saya sempat berpikir untuk masuk pit karena berada di urutan ke-19 dan tidak akan mendapat poin, serta sangat berisiko," ujar Lorenzo.

Pebalap Italia Valentino Rossi, yang sempat memimpin untuk Yamaha setelah re-start, tersingkir. Marquez kini memiliki 145 poin, Lorenzo 121 dan Rossi 103.

Pembalap asal Spanyol ini beruntung balapan sempat dihentikan sementara. Sebab, jika tidak akan menjadi balapan terburuk untuknya. Terlebih, Lorenzo sempat mengalami crash di Assen pada 2014.

"Jika mereka tidak membatalkan balapan itu maka ini bisa jadi balapan terburuk dalam karier saya. Balapan ini dan balapan di musim 2014 hampir-hampir mirip. Dua balapan yang sangat buruk, saya tidak tahu mana yang terburuk," tuntas Lorenzo soal kenangan buruk crash-nya di Assen dua tahun lalu.

Lorenzo pun mengeluh, dirinya tidak bisa melihat secara sempurna karena hujan selama balapan. Jawara MotoGP 2015 ini pun sempat berpikir untuk menghentikan balapan, namun untungnya hal itu tidak dilakukannya. Lorenzo pun sukses mengamakan enam poin.
 

R24/jef
Berita Riau 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru