riau24 Masyarakat Bangun Purba Inginkan Pembangunan Mesjid | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Rokan Hulu

Masyarakat Bangun Purba Inginkan Pembangunan Mesjid

0
Berita Riau -  Masyarakat Bangun Purba Inginkan Pembangunan Mesjid

Rohul, Riau24.com - Kegiatan rutin pada bulan suci ramadhan yakni, Safari ramadhan Pemkab Rokan Hulu (Rohul) telah memasuki safari XIII. Dimana safari kali ini, dilaksanakan di kecamatan Bangun Purba, ‎Mesjid Taqwa Janji Raja desa Bangun Purba Timur Jaya, (27/6).

Pada kesempatan tersebut tokoh masyarakat, Lukman Siregar dalam sambutannya, sangat bersyukur atas kehadiran para pejabat Pemkab Rohul pada safari ramadhan.

Dengan kehadiran dari para pejabat pemkab Rohul tentunya masyarakat bangun purba berharap banyak dari pertemuan ini, pasalnya ada beberapa hal permintaan masyarakat kepada pemerintah daerah.

"Dilihat dari jumlah penduduk Janji raja yang sudah bertambah banyak, tentunya mesjid kita saat ini (AL- Taqwa) perlu sekali di perlebar atau di lakukan perehapan, untuk itulah kami minta pembangunan mesjid kami untuk kedepan bisa mendapat bantuan dari pemerintah," katanya.

Ia menambahakan, agar pihaknya di bantu oleh Pemkab Rohul dalam hal pembangunan mesjid. Dirinya dan masyarakat akan membuat Proposal bantuan dana, diharapkan bantuan tersebut bisa terealisasikan.

"Memang mesjid kita saat ini bisa dibilang kecil, untuk itulah butuh pembangunan lagi supaya masyarakat banyak bisa beribadah dengan nyaman dan aman," harapnya.

Bukan hanya mengharapkan pembangunan mesjid saja, Lukman juga meminta kepada pemerintah daerah untuk membangun jalan jalan desa yang saat ini sudah mengalami kerusakan. Untuk itulah, selagi ada para pejabat Rohul di kegiatan safari, bisa membantu pembangunan jalan desa.

Dijelaskanya, pembangunan jalan sangatlah penting bagi perekonomian masyarakat, sehingga dengan adanya pembangunan jalan ini, diharapkan bisa memperlancar perekonomian masyarakat Bangun purba.

Menanggapi hal tersebut, Asisten II Saiful Bahri mengungkapkan, apapun keluhan dari masyarakat saat ini, pihaknya akan sampaikan kepada Bupati dan wakil bupati Rohul, termasuk kepada satker terkait.

"Keluahan-keluhan dari masyarakat akan kita tampung, baik dari pembangunan mesjid hingga pembangunan jalan. Akan kita sampaikan, dan menjadi catatan," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, dirinya mengajak masyarakat Bangun Purba untuk mendoakan bupati Rohul yang saat ini terkena musibah. Dengan adanya doa dari masyarakat, diharapkan bisa mempermudah dan diselesaiakanya permasalahan-permasalahan ‎yang saat ini sedang dihadapi.

Sementara, Camat Bangun Purba Suharman, mengaku sangat senang dengan kehadiran dari rombongan safari Pemkab Rohul.

"Safari ini kan juga bertujuan untuk mempererat rasa silaturahmi antar masyarakat dan pejabat, untuk itulah kedepan diharapkan hubungannya akan semakin baik lagi," pungkasnya.

Dalam safari XIII baznas menyalurkan bantuan kepada kecamatan Bangun Purba dengan total bantuan Rp. 111 juta.


R24/dev/ags
Berita Riau 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru