riau24 339 Napi Diusulkan Peroleh Remisi | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Indragiri Hilir

339 Napi Diusulkan Peroleh Remisi

0
Berita Riau -  339 Napi Diusulkan Peroleh Remisi

Inhil, Riau24.com - Lembaga Permasyarakatan Kelas II A Tembilahan Usulkan sebanyak 339 narapidana mendapatkan remisi tahanan dari Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia menjelang lebaran idul Fitri 1437 H.

Seperti yang diungkapkan Kepalanya Lembaga Permasyarakatan (Kalapas) Kelas II A Tembilahan melalui Kasi Pembinaan dan Pendidikan M Djohan, yang dijumpai di ruang kerjanya, Selasa (28/6/2016)

"Lapas Kelas II Tembilahan, usulkan sebanyak 339 orang narapidana ke Kementrian Hukum dan Hak Asai Manusia agar mendapatkan remisi," ungkapnya.

Dari 339 nama yang diusulkan, dijelaskannya, terbagai dari 223 narapidana kasus kriminal, 12 org kasus narkoba sesuai PP 28 yang telah menjalani sepertiga masa tahanan dan 104 orang warga binaan kasus narkoba sesuai PP 99 yang telah menjalani 6 bulan masa tahanan.

Dikatakannya, dari usulan remisi yang diajukan tersebut, terdapat dua orang warga binaan dari kasus kriminalitas yang akan langsung bebas jika disetujui dari Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dari pengajuan sejumlah nama tersebut.

"Biasanya pengesahan atau penerimaan usulan sudah akan diterima paling lambat 3 hari menjelang lebaran, dan usulanpun bisa saja tidak disetujui karena masih akan diaudit dari pihak Kantor Wilayah Riau," terang M Djohan.

Lanjutnya, ia meyakini dari sejumlah nama yang diajukan tersebut telah memenuhi syarat-syarat administrasi sesuai dengan ketentuan dari pusat.

"Yang terpenting warga binaan berkelakuan baik, sudah memenuhi ketentuan administrasi, seperti menjalani sepertiga masa tahanan atau 6 bulan masa tahanan," tandasnya.


R24/dev/rgo
Berita Riau 

 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru